KPU Boyolali Tetapkan Satu Pasangan Cabup-Cawabup Peserta Pilkada 2020

Penetapan paslon oleh KPU Boyolali. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Satu pasangan calon (Paslon) telah resmi ditetapkan sebagai peserta Pilkada Boyolali 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali. Satu paslon tersebut adalah M. Said Hidayat-Wahyu Irawan. Penetapan Paslon Said-Iwan ini diputuskan dalam rapat Pleno KPU Boyolali yang digelar secara tertutup, Kamis (24/09/2020).

“ Sesuai tahapan, hari ini, KPU menetapkan bakal pasangan calon menjadi calon dalam Pilkada Boyolali 2020 ini,” kata Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin.

Penetapan Paslon Said-Iwan ini berdasarkan hasil verifikasi administrasi pencalonan dan syarat calon yang telah diajukan. Kemudian, setelah dilakukan uji publik, tak ada masyarakat yang menyampaikan masukannya terkait satu Paslon tersebut.

“Menetapkan M. Said Hidayat-Wahyu Irawan sebagai calon bupati dan wakil bupati tahun 2020,” kata Ali.

Selain menetapkan satu Paslon tersebut, KPU Boyolali juga menetapkan, bahwa untuk Pilkada Boyolali 2020 nanti hanya diikuti satu Paslon saja. Selanjutnya penetapan tersebut telah dituangkan ke dalam berita acara.
“Karena hanya diikuti oleh satu Paslon saja, acara pengundian nomor urut Paslon diganti dengan pengundian tata letak gambar paslon tersebut,” katanya.

Adapun tata letak gambar Paslon ini akan dipilih melalui undian yang diselenggarakan hari ini (Kamis, 24/09). Dalam pengundian tersebut, pihaknya mengundan Paslon, Tim Kampanye, Perwakilan Partai Politik dan Badan Pengawas Pemilu.

“ Pengundian tata letak ini untuk menentukan gambar paslon tersebut, apakah berada disebelah kanan atau kiri. Itu tergantung pada undian yang akan kita laksanakan Jumat (25/9)besok ,” pungkasnya.