Seorang Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan Kantor DPMPTSP Boyolali Tutup Sementara

Pelayanan Kantor DPMPTSP Boyolali sementara tutup. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Pelayanan Kantor Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Boyolali, sementara ditutup menyusul seorang pegawai di kantor tersebut terkonfirmasi positip Covid 19.
Penutupan dilakukan sejak Selasa (8/0/2020).

Sekretaris Daerah Boyolali, Masruri mengungkapkan, satu petugas di DPMPTSP Boyolali yang positif Covid 19 adalah pegawai non ASN yang bertugas di bagian front office. “Meski begitu pelayanan perizinan tetap berjalan selama kantor DPMPTSP ditutup. Bagi yang mengajukan izin usaha mikro, kami alihkan ke semua kecamatan. Izin yang lain bisa melalui online,” ujarnya.

Selama kantor ditutup sementara dan akan dilakukan disinfeksi. Masruri menandaskan pihaknya tetap menyiagakan petugas untuk mengarahkan pelayanan lewat kantor kecamatan sesuai domisili. Selain itu, tim gugus tugas Covid 19 telah melakukan pelacakan untuk memastikan persebaran virus di lingkungan kerja.

“Tadi sudah dilacak untuk kontak eratnya. Nanti akan dilakukan swab, jadwal menunggu Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Sekretaris DPMPTSP Boyolali, Bambang Sutanto menambahkan, pelayanan akan dibuka kembali pada Senin (13/9) dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Selama kantor tutup, sosialisasi dilakukan untuk mengantisipasi warga yang berkeperluan mengurus perizinan.

“Kami sampaikan baik melalui media sosial atau pengumuman di depan kantor,” katanya.