DPC PDIP Karanganyar Potong Hewan Kurban 2 Ekor Sapi dari Rober dan Dolfi

Pembagian daging kurban oleh DPC PDIP Karanganyar Sabtu 1 Agustus 2020. (Suroto Bre/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KARANGANYAR-Karena hari raya Iedul Adha bertepatan dengan hari Jumat dan tergolong jam pendek , maka DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karanganyar, Jateng memilih sembelih sapi pada Sabtu ini agar waktu relatif panjang.

Guna peringati hari raya Iedul Adha 1441 H PDIP kader PDIP turut berkurban sebanyak dua ekor sapi ukuran besar yakni kurban dari Rober Christanto selaku Wakil Ketua DPC PDIP yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar. Adapun sapi satunya kurban dari Dolfi anggota DPR-RI dari Dapel Surakarta IV meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan sebagai partai nasionalis selalu berpartisipasi di setiap acara hari raya keagamaan termasuk Iedul Adha ini. Begitu juga hari besar keagamaan lainnya.

“Iedul Adha tahun ini kami kurban dua ekor sapi yang berasal dari Bapak Rober dan Bapak Dolfi kader PDIP. Namun karena kemarin hari Jumat, maka biar longgar akan kami sembelih Sabtu ini (1/08 )di Kantor DPC” ujarnya.

Sedangkan daging kurban setelah disembelih, lanjut Bagus Selo akan dibagikan pada internal dan eksternal yakni para kader serta sebagian disumbangkan diluar untuk masyarakat miskin yang mungkin belum mendapat jatah daging. “kita petakan warga miskin mana yang kiranya belum dapat jatah daging akan kita sumbang. Adapun untuk kader juga diprioritaskan bagi kader kurang mampu jumlah keluarganya banyak”ungkapnya.

Menurut Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar jumlah dua ekor sapi memang tentu tidak mencukupi jika dibagi semua kader, maka diambil skala prioritas bagi kader yang belum mampu.

Bagus Selo berharap tahun depan jumlah hewan kurban lebih banyak dari sekarang sehingga bisa membantu lebih banyak orang yang tidak mampu. “Ini Alhamdullilah kita bisa kurban dua ekor, mungkin tahun depan bisa empat ekor” lanjutnya