Preview Lengkap Persebi Kalahkan Persitema

Persebi Vs Persitema. (Yulianto) (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – BOYOLALI – Persebi Boyolali berhasil menekuk Persitema Temanggung pada laga terakhir Liga 3 Indonesia zona Jawa Tengah. Kemenangan tipis 1-0 membawa pasukan Ahmad Sukisno itu menduduki posisi runner up grup 3 dan berhak melaju ke babak delapan besar.

Sejak awal pertandingan yang digelar di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Minggu (25/8/2019) sore, Persebi tampak menguasai pertandingan. Bayu Andra dkk menjalankan strategi permainan menekan sejak awal babak I. Sejumlah peluang mereka dapatkan. Hanya, tak ada gol tercipta hingga babak I berakhir.

Namun, pada babak ke-2 menit 71, penyerang Persebi,Sidang Iskushardianto mampu membobol gawang Persitema. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Kemenangan itu membuat Persebi mengoleksi poin 16. Juara grup, PSIP Pemalang, sebenarnya juga mengoleksi poin yang sama. Hanya, Persebi kalah head to head. Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengapresiasi permainan para pemain yang berjuang mati-matinya di pertandingan penentuan itu.

Menurutnya, Bayu Andra cs menunjukkan permainan maksimal. “Semua pemain bermain dengan baik. Pertandingan kali ini juga bisa kami kuasai,” ujarnya.

Persebi langsung menatap babak selanjutnya setelah lolos dari fase penyisihan grup. Namun, Sukisno belum mengecek calon tim yang akan menjadi lawan mereka di babak delapan besar.

“Kami masih punya kendala di penyelesaian akhir. Itu harus kami pertajam untuk melakoni laga selanjutnya. Hari ini ada banyak peluang, tapi gagal jadi gol,” kata dia.

Disinggung mengenai kemungkinan akan menambah amunisi baru di 8 besar nanti, Ahmad Sukisno mengatakan, “kami akan melihat regulasi dulu, memungkinkan tidak adanya penambahan pemain baru”.