AKSI KEMANUSIAAN: Prajurit Koramil Klego Kodim Boyolali Donor Darah untuk Sesama

Prajurit Koramil Klego, Kodim Boyolali, mengikuti donor darah, Rabu 15 Mei 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Anggota Koramil 14/Klego Kodim Boyolali berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Al Hidayah Dukuh Ngliyangan RT. 27 RW. 06 Desa Banyuurip Kecamatan Klego dan PMI Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Tarawih. Rabu 15 Mei 2019.

Aksi kemanusiaan yang diselenggarakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini tidak lain hanya untuk meningkatkan mutu ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Babinsa Desa Banyuurip Koramil 14/Klego Serma A. Kholil menyampaikan bahwa kegiatan yang dipelopori oleh Remaja Masjid Al Hidayah ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi para Remaja- remaja yang lain dalam turut serta membantu sesama dalam bidang kemanusiaan seperti kegiatan bakti sosial donor darah ini.

Lebih lanjut Babinsa mengajak warga membiasakan diri donor darah karena selain bermanfaat bagi kesehatan pribadi juga untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Boyolali.

Kegiatan kemanusiaan ini mendapat respon positif dari warga masyarakat, hal ini terlihat dari kehadiran warga yang datang mendaftar dan mendonorkan darahnya, tidak terkecuali anggota Koramil 14/Klego.

Terpisah, Danramil 14/Klego Kapten Inf Dakhri Oskandar mengatakan, keikutsertaan anggota Koramil 14/Klego dalam bakti sosial donor darah ini, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Danramil berharap kegiatan sosial ini akan terus berlangsung guna membantu dan meningkatkan semangat persaudaraan antar sesama.