Peduli Hari Pahlawan, TK Kartika Kodim Boyolali Beri Ucapan kepada Kowad

Anak-anak TK Kartika Kodim Boyolali memperingati Hari Pahlawan dengan memberi ucapan kepada Kowad. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Dengan memakai pakaian adat maupun pakaian dengan berbagai profesi, para siswa dari TK A dan TK B Kartika 54 Kodim Boyolali menampilkan kreativitas yang dimiliki meskipun Hari Kartini sudah diperingati pada 21 April 2019.

Salah satunya dengan memberikan kejutan membawa kartu ucapan dan membawa coklat yang diperuntukkan kepada para Kowad (Komando Wanita Angkatan Darat) dan ASN yang berkantor di Kodim 0724/Boyolali yang merupakan Kartini – Kartini di masa kini. Senin (22/04).

“Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak TK sekalian memiliki kepedulian terhadap salah satu Pahlawan Wanita yang kita miliki yang mana selalu kita peringati setiap tanggal 21 April yakni R.A Kartini, terlepas dari itu bahwa Kartini-Kartini masa kini dapat kita jumpai dengan beragam profesi termasuk menjadi seorang TNI sekalipun, yakni Kowad dan juga profesi lainnya,” ungkap Kepala TK Kartika 54 Sri Suyatmi S.Pd.

Perayaan Hari Kartini dapat memberikan wawasan para siswa sekalian tentang pentingnya kesetaraan emansipasi dalam segala bidang saat ini.

“Saya sangat senang akan kedatangan dari anak anak TK yang memberikan ucapan Hari Kartini kepada kami dan para ASN wanita di Kodim 0724/Boyolali semoga mamacu semangat anak anak dalam menggapai cita-citanya,” terang Peltu (K) Supadmi.

Kepala Sekolah TK Kartika mengatakan bahwa pihaknya berharap anak-anak bisa lebih mencintai budaya Indonesia. Selain itu juga lebih meningkatkan kepercayaan diri pada anak-anak yang ternyata mereka bisa tampil secara kreatif, pihaknya mengaku kegiatan ini juga sebagai pembelajaran anak-anak TK untuk mengetahui perjuangan ibu Kartini. Karena derajat perempuan sama dengan derajat laki-laki agar anak-anak bisa lebih memahami.