Sarasehan FKUB Dihadiri Wabup Said Ajak Menjaga Hal Baik di Balik Keberagaman

Wabup Boyolali M. Said Hidayat menyampaikan sambutan di sarasehan FKUB Boyolali, Selasa 5 Desember 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Sarasehan Antar Umat Beragama Rabu (5/12) di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali. Kegiatan ini dimaksudkan agar umat beragama mampu meningkatkan wawasan kebangsaan agar tercipta kerukunan, suasana yang aman dan kondusif serta meningkatkan toleransi dan kerukunan dalam umat beragama.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap mampu memupuk tali silaturahmi antara pemerintah dengan tokoh agama baik dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha,” jelas Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B L.

Sarasehan menghadirkan tiga narasumber, yakni Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, dari Kodim 0724/Boyolali serta dari Polres Boyolali dengan mengambil tema “Indahnya Perbedaaan Kokohkan Persatuan”.

Wabup Boyolali, M. Said Hidayat berpesan agar tetap menjalin komunikasi yang baik sesama agama maupun antar agama. Hal ini dimaksudkan agar terwujud kerukunan di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Kita hidup tidak sendirian, kita selalu berdampingan dengan yang lain. Maka, kita harus bisa menjaga, mengisi dan mewujudkan hal yang sudah baik dibalik keberagaman di Kabupaten Boyolali,” ungkap Wabup Said.

Wabup Said juga mengajak masyarakat untuk saling menghormati diatas perbedaan yang ada.

“Diantara perbedaan perbedaan agama yang dianut, ini menyatu dalam konteks kebersamaan, sehingga bisa membangun keseimbangan,” kata Wabup Said.