HARI POHON SEDUNIA: 150 Relawan Lintas Sektoral Tanam Pohon di Bantaran Sungai Tikung Teras Boyolali

Tanam pohon yang digelar Koramil Teras Boyolali, Minggu 25 November 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Relawan lintas sektoral mengikuti kegiatan Apel Penghijauan Gerakan Penanaman 5.000 pohon di Bantaran Sungai Tikung, Dukuh/Desa Nepen, Kecamatan Teras, Boyolali, Minggu 25 November 2018.

Kegiatan ini digelar oleh Koramil 04/Teras dalam rangka Hari Pohon Sedunia dan Kegiatan Karya Bakti dalam rangka HUT ke-73 TNI Tahun 2018. Apel dipimpin Bambang Sinungharjo, Kepala BPBD Boyolali. “Peserta diikuti Komunitas Peduli Sungai Boyolali dan undangan sekitar 150 orang,” terang Danramil 04/Teras Kapten Inf Guntur Raharjo.

Acara dihadiri, Ir. Sugiyanto MM (Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 3 Semarang), Widodo (Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kab. Boyolali), AKP Bambang Kadarisman (Kapolsek Teras), Suwarno S. Sos My (Sekcam Teras)
7) Bp. Sudirno (Kades Nepen), Kades se Kec. Teras, Anggota PBPL (Pelajar Boyolali Peduli Lingkuangan), Spartapala SMK 1 Mojosongo, Gapoktan, tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bambang Sinungharjo mengaucapkan terimakasih kepada komunitas pecinta sungai yang mana telah peduli dengan lingkungan. Pada tahun 2018 ini bupati telah meresmikan 12 komunitas sekolah pecinta sungai.

“Ke depanya bapak Bupati mengharapkan untuk komunitas ini bisa lebih giat dalam mencintai lingkungan agar alam tetap terjaga terutama sumber air. Semoga dengan penanaman pohon pada hari ini merupakan awal semangat masyarakat untuk peduli dengan alam,” paparnya.