PEDULI GEMPA-TSUNAMI SULTENG: Lazis Jateng Berangkatkan Bantuan Logistik Jilid III

Bantuan logistik satu truk kontainer diberangkatkan dari Plaza Manahan Solo ke Sulteng Jumat 26 Oktober 2018. (Rohimah/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SOLO-Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempabumi-tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir. Seperti yang dilakukan Lazis Jawa Tengah, Jumat 26 Oktober 2018.
Lazis Jateng memberangkatkan bantuan logistik satu truk ke Sulteng jilid III dari Plaza Manahan Solo. Acara yang dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat ini dimulai pukul 13.00 hingga pukul 15.30.
Sambutan pertama disampaikan oleh Direktur Lazis Jateng Arif Nurhayadi. Dia menyampaikan, akan memberangkatan truk jilid III ke Palu-Sigi-Donggala. Sebelumnya pada Jilid I dan Jilid II dengan 6 relawan evakuasi korban, 2 orang perawatan 1 dokter dari tim medis yang juga pernah ke Lombok.
Sampai saat ini tim masih terus berusaha untuk mengumpulkan dana untuk korban bencana alam. “Ini adalah wujud dari kepedulian, agar ujian Palu benar-benar kita rasakan,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo Hari Prihatno juga mengatakan hal senada. “Peristiwa ini mendorong rasa kepedulian,” katanya.
Rangkaian acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa hiburan yang diisi oleh Tari Saman SMA Batik 1 Surakarta (Sanggar Aneuk Nanggroe Nusantara) dan puisi kemanusiaan dari Relawan Lazis Jateng.
Truck Jilid III diberangkatkan dengan kurang kurang lebih 8 ton beras, 4800 unit jas hujan, 1200 dus mie instan, pempes dan sembako lainnya hasil sumbangan. Tidak hanya barang, tapi juga uang sebesar Rp 1 miliar. Sampai saat ini pembukaan donasi masih berlangsung sampai akhir tahun.