Wasekjen PKB Luluk Nur Hamidah Ajak Kaum Perempuan Maksimalkan Peran di Bidang Ekonomi dan Politik

Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa Luluk Nur Hamidah (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KARANGANYAR – Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah ingin maksimalkan peran kaum perempuan di bidang ekonomi dan politik. Komitmen ini disampaikan saat bersilaturahmi dengan Fatayat NU Karanganyar di Gedung paripurna DPRD Karanganyar Minggu 10 September 2018.

Menurut singa podium Partai besutan Muhaimin Iskandar ini , salah satu cara meningkatkan keterlibatan kaum perempuan NU adalah lewat pengelolaan desa. Dalam artian Fatayat NU harus terlibat pro aktif dalam pembangunan desa baik dari sisi pengelolaan anggaran maupun pengawasannya.

Dalam pandangannya, saat ini organisasi perempuan masih banyak yang belum turut serta aktif dalam musyawarah tingkat desa. Sehingga, aspirasi mereka jarang ada yang menyuarakan.

“Saat ini kita lakukan fasilitasi dan mediasi. Kita pertemukan dengan nara sumber yang sangat paham infomasi yang mereka butuhkan dari Kementerian. Sehingga, dengan akses informasi yang mudah dan akurat itu mereka bisa turut serta terlibat dalam mengawal dana desa dan berbagai kegiatan lain yang bermanfaat,” jelas Luluk, perempuan tangguh yang tahun ini mendapat tugas sebagai Calon Anggota Legislatif PKB Dapil 4 (Karanganyar, Wonogiri, Sragen) itu penuh percaya diri.

Ketua PC Fatayat NU Karanganyar sekaligus Panitia acara, Sri Lestari menambahkan, dalam acara ini dihadiri sekitar 250 peserta dari Fatayat dan tamu undangan seperti, dari unsur Muslimat, IPPNU, dan tokoh agama perempuan. Tujuannya untuk mengenalkan penggunaan dan pelaksanaan Dana Desa.

“Kita mengharapkan perempuan berperan aktif dalam pelaksanaan penggunaan Dana desa. Selama ini kan perempuan jarang ikut munsrenbangdes,” terangnya.