Ini Cara Warga Kampung Koplak Siswodipuran Boyolali Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Warga Kampung Koplak, Siswodipuran, Boyolali Kota, foto bersama reog setelah jalan sehat Minggu 12 Agustus 2018. (Istimewa/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Setiap bulan Agustus, masyarakat seantero Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73. Perayaan yang sering disebut masyarakat “Pitulasan” ini juga dirayakan warga Kampung Koplak, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu 12 Agustus 2018.

Yakni dengan menggelar event jalan sehat dan mengarak reog dan tari tradisional. Lebih meriah lagi, peserta mendapat kupon doorprize dengan berbagai jenis hadiah. “Acara ini diikuti seluruh warga RW 06 dan dihadiri Kepala Kelurahan Siswodipuran,” tutur Ketua Panitia Jalan Sehat Haryoko.

Jalan sehat Kampung Koplak, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota, banjir doorprize. (credit-Istimewa/Fokusjateng.com)

Kepala Kelurahan Siswodipuran mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain mendukung acara ini, juga memberikan kuis dengan hadiah uang tunai dan hadiah lain ke peserta gerak jalan sehat.

“Ini kami gelar setiap Agustus sebagai bentuk cinta kepada NKRI,” kata ketua RW 06 Siswodipuran, ini.

Selain jalan sehat, warga juga akan menggelar berbagai perlombaan yang diikuti anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak. Berbagai jenis lomba ini akan digelar pada puncak pitulasan yakni tanggal 17 Agustus mendatang.

“Pada malam harinya sebagai puncak kreasi dengan hiburan reog dan tari tradisional,” jelas Haryoko.

Pihaknya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para donatur dan panitia yang telah membantu dan mencurahkan tenaga pikiran terpaksananya kegiatan tersebut. Warga berharap Indonesia tetap jaya, makmur dan sejahtera.