Yuk… Mencicipi Tengkleng Khas Solo di Warung Makan Barokah

tengkleng barokah enak lezat

Nur Wahyuni melayani pelanggan di warung makan tengkleng miliknya di jalan Honggowongso, Solo, Selasa 23 Januari 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SOLO – Kota Solo terkenal dengan berbagai jenis kuliner. Salah satunya adalah tengkleng khas Solo. Jika berwisata di Kota Solo, tidak ada salahnya mampir di Warung Makan Barokah. Warung makan milik Achmad ini berlokasi di Jalan Honggowongso No.143, tepatnya depan SMA Kristen 1 Solo.

Penyajian tengklengnya cukup unik, yakni menggunakan piring lebar. Lantas pelanggan bisa memilih jenis tengkleng di tiga panci besar atas tenggok. Sebab tenggok tersebut berisi tengkleng kambing muda dan sedang serta jeroan.

Saat fokusjateng.com berkunjung Selasa 23 Januari 2018, terlihat Nur Wahyuni (38), istri Achmad sedang sibuk melayani antrean pelanggan. Dikatakan, warung miliknya sehari-hari mampu menghabiskan 6 kilogram jeroan, daging kambing muda 5 kg, dan kepala kambing  9 kg.

Warung tengkleng ini sering menerima pesanan, seperti reuni, nikahan dan yang terakhir dirinya menerima pesanan wisuda dari UNS. Awal mula Nur Wahyuni menekuni bisnis kuliner ini meneruskan keahlian dan warisan dari orang tua.

“Ya dari pada ikut orang dan kerjanya terikat, mending saya meneruskan warisan dari orang tua. Karena warisan pengolahan tengkleng kambing ini sudah turun-temurun dari nenek,” tuturnya.