Soal Penetapan Cagub, Wardoyo Wijaya Legawa Terima Keputusan Ketum Megawati

Ilustrasi Pilgub (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SUKOHARJO-Bakal calon Gubernur Jateng yang juga Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengaku legawa terkait keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. DPP PDIP memutuskan Cagub-Cawagub Jateng 2018 adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun.
“Selaku kader PDI Perjuangan, saya tegak lurus aturan partai dan ikut apa yang sudah menjadi keputusan ibu Megawati selaku Ketua Umum,” tegas Wardoyo, Senin 8 Januari 2018.
Menurut Wardoyo, apa yang sudah menjadi keputusan Ketua Umum, hukumnya wajib diamankan. Pihaknya akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Ganjar-Taj Yasin Maimun agar memenangkan dalam Pilgub mendatang.
Di satu sisi, dengan keputusan yang telah diumumkan tersebut, pihaknya akan kembali fokus untuk memimpin Sukoharjo. Sebab, pihaknya masih tercatat sebagai Bupati hingga 2021 mendatang. “Tentu setelah ini tugas kami memenangkan pasangan terpilih dan yang utama bekerja untuk Sukoharjo yang sebaik-baiknya,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan, Sukoharjo ini.
Terkait dengan nama pendamping Ganjar, Wardoyo mengakui memang belum menngenal secara dekat. Tetapi pihaknya meyakini, sosok tersebut sosok yang mumpuni. “Beliau ini putra dari KH Maimoen Zubair, dan semua orang kenal dengan beliau. Saya yakin beliau mampu memimpin Jawa Tengah,” tandasnya