Sah… Partai Demokrat Karanganyar Usung Cabup Incumbent Juliyatmono

Penyerahan dukungan kepada cabup incumbent dari Partai Demokrat Karanganyar Kamis 28 Desember 2017. (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KARANGANYAR-Partai Demokrat (PD) Karanganyar memastikan akan mengusung Juliyatmono sebagai bakal calon bupati (bacabup) pada Pilkada Karanganyar 2018. Keputusan itu disampaikan Ketua DPD PD Rinto Subekti dalam acara Apel Ranting Partai Demokrat Karanganyar di Gedung Paripurna DPRD, Kamis 28 Desember 2017.

Selain itu, PD menyerahkan sepenuhnya kepada Juliyatmono yang saat ini menjabat sebagai Bupati Karanganyar periode 2013-2018 untuk memutuskan siapa bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan mendampinginya dalam pilkada nanti.

Rinto mengatakan, keputusan untuk mengusung Juliyatmono tidak diambil secara instan. Namun berdasarkan aspirasi dari seluruh lapisan partai. Karena itu, dia meminta seluruh kader partai siap memenangkannya dalam pilkada Juni 2018 mendatang.

”Saya juga meminta agar tidak ada kader yang aneh-anek. Jika ada kader yang tidak mendukung keputusan ini, silakan keluar dari partai. DPC silakan bersikap, jika ada kader yang satu orang saja yang tidak mendukung,” tandasnya.

Juliyatmono usai menerima surat tugas menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PD yang menugaskannya untuk kembali berjuang bagi Karanganyar. ”Dengan ikhlas dan mengucap Bismillah, penugasan ini kami terima dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Disinggung siapa calon wakil yang akan mendampinginya, dia tidak mau berkomentar. ”Kita tunggu saja,” katanya singkat.