Moncer… Dua Pelajar MTsN Tanon Sragen Sabet Runner Up Lomba Robotika di Gelaran IIEE

Dua pelajar MTsN Tanon Sragen menjadi runner upa dalam lomba Robotika di gelaran International Islamic Education Expo (IIEE) atau Expo Internasional Pendidikan Islam pada 21-24 November 2017 di Tangerang Selatan. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Dua pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanon yang berhasil membuat bangga Kabupaten Sragen di tingkat nasional. Pelajar ini yakni Ahmad Aziz Habibullah dan Maulana Mukaromah. Keduanya berhasil menyabet runner up lomba robotika tingkat nasional.

Dua siswa tersebut menjadi juara dua lomba Robotika dalam International Islamic Education Expo (IIEE) atau Expo Internasional Pendidikan Islam. Kegiatan ini digelar 21-24 November 2017 di Tangerang Selatan. Lomba yang digelar oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI ini menunjukkan santri asal Sragen mampu bicara banyak di tingkat nasional.

Muawanatul Badriyah, pembimbing sekaligus pengelola ekstrakulikuler robotika MTsN Tanon menyampaikan siswa didikannya sudah berjuang keras. Tim MTsN tanon akhirnya menjadi juara dua di bawah juara satu yang didapat MTsN 6 Sleman.

Dia menyampaikan, persiapan sudah dilakukan sejak 1 tahun lalu. Ketika kelas 7 mendapat bekal ilmu untuk persiapan jika kelas 8 digunakan lomba. Setelah pendaftaran, mereka mendapat treatmen selama 1 minggu untuk mematangkan strategi lomba.

”Siswa sudah dibekali untuk melakukan yang terbaik bagaimana menjalankan program robotic agar sesuai keinginan, melewati lintasan sebanyak banyaknya dan secepatnya,” terangnya Senin 27 November 2017.

Sementara itu, Kepala MTsN Tanon Nurkayat mengapresiasi prestasi siswanya. Dia bangga dan senang MTsN Tanon mampu bicara banyak di tingkat nasional. ”Tentunya hal ini sangat membanggakan, juara dua Nasional di kementerian agama pusat,” tuturnya.