Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto Kunjungi Supardjo, Mantan Guru yang Sempat Mengajar Kapolda Condro

Kpolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengujungi Supardjo, mantan guru SDN 1 Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, Rabu 22 November 2017. (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KARANGANYAR-Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto menyempatkan diri mengunjungi Supardjo, mantan guru SDN 1 Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Rabu 22 November 2017. Kunjungan ke rumah mantan guru ini sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih atas jasa guru. Kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang akan jatuh pada Sabtu (25/11).

”Kegiatan ini bentuk kepedulian kami sebaga abdi negara kepada guru. Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Kami semua di sini jadi seperti ini berawal dari peran guru. Apa yang kami berikan untuk mereka [guru] belum ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang mereka berikan untuk kami,” tutur Kapolres saat ditemui wartawan seusai mengunjungi Supardjo dan istrinya Suparni.

Kapolres menyerahkan bingkisan kepada Suparni. Dia berharap kepedulian kepada guru dapat membangkitkan semangat orang lain untuk semakin peduli kepada guru dan kepala sekolah yang sudah pensiun. Kapolres menyampaikan kegiatan itu dilakukan serentak di 17 kecamatan di Karanganyar.

”Bentuk kepedulian ini mudah-mudahan jadi spirit menghargai guru. Serentak dilaksanakan jajaran di seluruh polsek di Karanganyar. Sambangi guru-guru yang sudah purna. Ini bentuk kepedulian kami, kepada pahlawan tanpa tanda jasa,” terang dia.