Selamat 3.351 Lolos SBMPTN UNS

FOKUSJATENG.COM – SOLO – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diikuti 25.029 peserta. Lantas yang dinyatakan lolos masuk Universitas Sebelas Maret (UNS) mencapai 3.351 orang. Pengumuman hasil SBMPTN ini sendiri pada Selasa 13 Juni 2017.

Sekretaris Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS Sunardi menjelaskan, peserta yang lolos tahun ini lebih banyak disbanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu 3.065 orang, kini yang diterima 3.351 orang.

”Lebih banyak disbanding tahun lalu,” katanya ketika ditemui wartawan di ruang pertemuan Wakil Rektor I UNS, Gedung Rektorat UNS, Solo, Selasa 13 Juni 2017.

Pascapengumuman, para peserta yang lolos diminta untuk mengikuti prosedur berikutnya. Mereka bisa mengakses laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Salah satu yang dilakukan yakni daftar ulang. Selain itu mengikuti prosedur persyaratan yang telah ditentukan.

”Bagi yang sudah lolos jangan mendaftar lagi di jalur seleksi mandiri. Karena masih banyak yang belum diterima di SBMPTN. Beri kesempatan yang belum lolos agar dapat mengikuti seleksi jalur mandiri,” harapnya. (*/tim redaksi)