Gibran Ungkap Sempat Bahas Soal Koalisi Gerindra dan PDIP saat Halalbihalal dengan Prabowo di Jakarta

Fokus Jateng-SOLO, -Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan sempat ada pembicaraan tentang rencana koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat acara halalbihalal di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta saat Idulfitri, Rabu, 10 April 2024. Dia menyebut ada kemungkinan jika kedua partai itu bergabung.

“Kami sempat membahas itu juga pada waktu halalbihalal kemarin. Ya ada pembicaraan beberapa tentang itu,” ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, seusai menghadiri Halalbihalal Pemerintah Kota Solo, Selasa, 16 April 2024.
Saat ditanya pendapatnya jika seandainya benar Prabowo mengajak PDIP untuk bergabung, Gibran mengatakan segala kemungkinan ada dan bisa dibicarakan. “Ya bisa dibicarakan. Semua bisa dibicarakan,” katanya.
Selama momentum Lebaran 2024, Gibran dan Prabowo sejauh ini diketahui belum ada pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ketika ditanya rencananya bertemu dengan ibu dari ketua DPR RI Puan Maharani itu, Gibran mengatakan nanti. “Ya nanti,” ucap dia.
Termasuk saat ditanya apakah Prabowo juga berencana bertemu dengan Megawati, Gibran mengatakan berkaitan dengan informasi hal itu akan di-up date lagi.
“Ya nanti kami up date lagi ya,” tuturnya.
Di sisi lain, Gibran mengatakan dalam halalbihalal dengan Prabowo saat Lebaran lalu tidak ada pembahasan tentang kabinet menteri. “Nggak. Kemarin cuma halalbihalal saja,” katanya.
Sementara itu Halalbihalal Pemerintah Kota Solo 2024 yang digelar di Pendapa Gede Balai Kota Solo dihadiri ratusan aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kota Solo. Selepas menghadiri acara tersebut dan bersalam-salaman dengan para ASN dan segenap pejabat Pemerintah Kota Solo, Gibran bertolak ke Semarang untuk menghadiri Halalbihalal di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (A.Nur/**)