Satlantas Polres Boyolali dan Stake Holder Hanya 10 Menit Evakuasi Korban Laka Tol Km 489 A

Fokus Jateng- BOYOLALI, –  Gerak cepat ditunjukkan oleh polisi dalam menangani kecelakaan tunggal di jalan tol Semarang-Solo KM 489 Jalur A tepatnya di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Satlantas Polres Boyolali bersama dengan pihak TMJ melakukan proses evakuasi dengan cepat, sehingga korban bisa dievakuasi ke RS Indrianti untuk segera mendapatkan pertolongan Medis.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyanto, membenarkan hal tersebut.

“Benar telah terjadi laka tunggal di Tol Wilayah Boyolali, begitu mendapat laporan, anggota Lantas segera langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan bersama dengan Jasa Marga,” tutur Kasat Lantas ketika dikonfirmasi pada Jumat 12 April 2024.

Menurut keterangan saksi yang ada di TKP, kejadian bermula ketika mobil Daihatsu Terios No Pol. B – 1228 – TZI yang dikemudikan JJ (57) melaju dari barat ke timur ( Semarang – Solo ) dengan tujuan dari Sukabumi – Blitar, sesampai di TKP diduga pengemudi mengantuk sehingga menyebabkan mobil terios oleng ke kiri. Karena kaget, pengemudi pun gagal mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak guadril. Mobil itu baru berhenti setelah terperosok ke ROW Tol jalur A.

“Diduga pengemudi mengantuk sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terjadi laka lantas,” lanjut Agista

Sebagai informasi, jalan tol Semarang-solo KM 489 Jalu A tepatnya di Desa Tanjungsari Kecamatan banyudo Kabupaten Boyolali terjadi pada hari Jum’at tanggal 12 April 2024 sekira pukul 08.40 WIB.

Selain pengemudi, kendaraan terios itu membawa lima penumpang diantaranya JJ (57) pengemudi mengalami pusing, FT mengalami kepala sobek sadar dirawat Rumah Sakit (RS) Indriati Boyolali. LN mengalami dahi sobek di rawat RS. Indriati Boyolali, ER selamat, SM selamat dan MR selamat.

“Alhamdulillah kami bisa mengevakuasi dengan cepat sebingga korban bisa segera mendapatkan bantuan medis di RS. Indriati, tidak ada korban jiwa. Kendaraan yang rusak dan pengemudi mengalami luka ringan dan dalam keadaan sadar, sehingga bisa kami mintai keterangan untuk proses lebih lanjut,” tutur Kasat Lantas

Terkait kejadian itu, Kasat Lantas AKP Agista mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan patuhi peraturan lalu lintas. (**)