Bawaslu Wonogiri Gelar Apel Siaga Pengawasan

Badan Pengawas Pemlu (Bawaslu) Wonogiri menggelar ‘Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024’ di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri, Senin (27/11) siang, kegiatan teresebu ditandai dengan pelepasan balon ke udara (tl/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – WONOGIRI – Badan Pengawas Pemlu (Bawaslu) Wonogiri menggelar ‘Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024’ di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri, Senin 27 November 2023 siang.
Ketua Bawaslu Wonogiri Antonius Joko Wuryanto, mengharapkan kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 dapat meningkatkan kinerja Pengawas Pemilu, sehingga rangkaian kegiatan tahapan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.
“Kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu di Kabupaten Wonogiri agar lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan pengawasan khususnya terhadap pelaksanaan Kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023. Saya berpesan, ikrar yang sudah diucapkan ini sebagai pemantik jiwa dalam bekerja, jadikan sebagai pedoman tugas, bangun komunikasi yang baik dengan stakeholder”. Ucapnya
Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, menyampaikan agar kepercayaan yan htelah diemban ini hendaknya dijawab dengan dedikasi terbaik, sehingga menjadikan penyelenggaraan penilu 2024 sebagai pemilu yang terpercaya, damai, berkualitas dan berlegitimasi.
Dalam apel tersebut juga dihadiri Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, Kasdim 0728/WNG Mayor Imam Maulana Sirod, Ketua KPU Wonogiri Satya Ghara, Ketua Bawaslu Wonogiri Antonius Joko Wuryanto, Setda Wonogiri Haryono, Panwascam beserta anggota, Jajaran PKD se Kabupaten Wonogiri serta Staf Sekretariat Bawaslu Wonogiri.
Dalam kegiatan apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 ini, Polres Wonogiri menerjunkan 70 personil pengamanan guna kelancaran kegiatan tersebut.
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, mengatakan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Kepolisian dalam mendukung proses demokrasi di negeri ini.
“Kami bertanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses tahapan Pemilu 2024. Kami berharap untuk meminimalisir terjadinya Pelanggaran Pemilu yang akan berdampak pada terganggunya kondusifitas wilayah Kabupaten Wonogiri diharapkan penyelenggara pemilu agar dapat lebih solid dan kompak” ucapnya.
Di akhir kegiatan, dilaksanakan pelepasan balon ke udara sebagai tanda kesiapan pengawasan dalam kampanye tahapan Pemilu 2024 (tl)