Selama Masa Kampanye, CFD Boyolali Ditiadakan

Masa kampanye akan dimulai akhir November mendatang. Selama tiga bulan masa kampanye itu, kegiatan car free day (CFD) Boyolali akan diliburkan. (yull/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Memasuki masa kampanye sejak 28 November mendatang, kegiatan car free day (CFD) di Boyolali akan diliburkan. Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali bakal mengeluarkan surat pemberitahuan ke instansi terkait.
“Adanya CFD diliburkan itu dengan pertimbangan, satu, karena sudah masuk masa kampanye pada 28 November sampai Februari. Kemarin dawuh (Perintah) Sekda untuk koordinasi dengan Bupati untuk menjaga, lebih kondusifitaslah. Nanti pas CFD ara segerombolan orang yang memakai atribut partai dompleng di situ, kami penertibannya kan agak susah,” kata Kepala Dishub Boyolali, Arif Wardianta, Jumat 24 November 2023.
Menurut Arif selama kegiatan CFD semua orang bisa masuk dan mengakses kegiatan di sana. Pihaknya tidak menginginkan ada orang masuk dan membawa atribut maupun alat peraga kampanye (APK). Untuk itu, saat ini Dishub tengah menyusun surat edaran (SE) terkait peliburan CFD. Surat tersebut akan diteruskan ke pihak terkait. Dalam hal ini penanggung jawab CFD yang terdiri dari Lantas Pilres Boyolali, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), dishub dan koordinator pengisi.
“Rencana, CFD akan kembali pada pertengahan Maret tahun depan,” pungkasnya.
Untuk diketahui, kegiatan CFD Boyolali biasa digelar mulai pukul 05.30 WIB-08.30 WIB di sepanjang Jalan Pandanaran, tepatnya mulai dari Simpang Empat Taman Pandanalas hingga Simpang Lima Patung Kuda. Namun selama tiga bulan masa kampanye mendatang, kegiatan car free day (CFD) akan diliburkan. (**)