Semarak HUT ke-55, SMPN 2 Banyudono dari Peduli Cianjur hingga Pentas Seni

FOKUS JATENG-BOYOLALI- BOYOLALI- Didukung para alumni, jajaran karyawan dan siswa SMP 2 Banyudono menyerahkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi Cianjur.

“Bantuan sebesar Rp 6 juta, kami serahkan melalui PMI Boyolali,” ujar Kepala SMPN 2 Banyudono, Drs Agus Winarno MSi disela kegiatan pentas seni, Jumat 6 Januari 2022.

Penyerahan bantuan tersebut, menurut Agus merupakan rangkaian HUT ke-55 dan reuni lintas angkatan SMPN 2 Banyudono. Kegiatan digelar selama Jumat- Sabtu (6 – 7 Januari). Untuk Jumat, beragam kegiatan digelar seperti pentas seni dan hadrah.

“Juga ada pentas band Koes Plus Mania,” ungkapnya.

Dikemukakan, seni hadrah yang baru pertama kali dipentaskan tersebut merupakan kolaborasi dengan pondok pesantren. “Dimana ada ustadnya yang juga merupakan alumni SMPN 2 Banyudono ini. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pembinaan religi bagi siswa,”katanya.

Sedangkan untuk hari Sabtu, dilaksanakan jalan sehat yang melibatkan guru, karyawan dan siswa, alumni serta masyarakat sekitar. Puncak acara digelar malam harinya berupa pentas wayang kulit semalam suntuk.

“Dengan lakon ‘Semar Mbangun Kayangan’ oleh dalang Ki Joko Santo yang juga salah satu alumni.”

Ketua panitia, Suwarno SPd yang juga Kades Jembungan, Banyudono menambahkan, dukungan alumni luar biasa untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Buktinya, dari alumni 19 angkatan sukarela mengumpulkan dana demi terselenggaranya HUT ke-55 dan reuni akbar lintas angkatan ini.

“Selain ada kegiatan pentas seni, juga bakti sosial bantuan korban gempa Cianjur dan bantuan sosial bagi warga tak mampu di sekitar sekolah,” pungkasnya. (ist)