Ditinggal Keluar Sebentar, Gudang dan Ruang Tamu Terbakar

Petugas Damkar Boyolali melakukan pendinginan di sekitar area kebakaran (doc.damkar/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Hanya ditinggal keluar sebentar, bangunan ruang tamu dan gudang milik Suyadi (64), warga Dukuh Mojosari Rt 26 Rw 06, Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo ludes terbakar,pada Selasa 4 Oktober 2022 sekitar pukul 07.45 WIB.
“Kami menerima laporan pukul 07.45 WIB, Kemudian langsung kami kirimkan 2 Unit damkar ke lokasi,” kata Kabid Damkar Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, Selasa 4 Oktober.
Kabid Damkar Satpol PP Boyolali, menjelaskan, kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. Beruntung taka da korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
“Bangunan yang terbakar berukuran 5 X 6 meter,” katanya.
Dijelaskan, percikan api diduga berasal dari kabel listrik. Percikan api lalu mengenai papan triplek penyekat bangunan gudang. Api kemudian dengan cepat merembet ke bagian bagunan lain, termasuk ruang tamu rumah korban.
Begitu mengetahui bangunan miliknya terbakar, korban yang baru pulang dari rumah tetangganya, langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan bergegas mendatangi TKP. Mereka juga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.
Warga juga meminta bantuan ke Damkar Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas langsung datang ke TKP guna memadamkan si jago merah. Hingga kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas dengan dibantu aparat kepolisian dan Koramil serta warga setempat.
“Api berhasil dipadamkan pada pukul 08.40,” kata Dono.
Dono mengingatkan mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Yaitu dengan rutin mengecek jaringan kabel listrik bangunan atau rumah masing- masing. Sambungan kabel yang kendor agar dikencangkan lagi, mengingat saat ini sudah memasuki musim angin dan penghujan. (*)