Tri Haryadi : Bersama Rakyat Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – Ratusan kader Partai Demokrat di Kabupaten Karanganyar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-21 yang digelar di GOR Nyi Ageng Karang, Karanganyar, pada Minggu (18/9/2022).

Selain jajaran pengurus DPC, DPAC hingga Ranting Partai Demokrat se-Kabupaten Karanganyar, acara itu juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Karanganyar, Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia Karanganyar, Ketua DPC Partai Demokrat se-Solo Raya dan Blora, bahkan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Mengusung tema Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan, acara HUT Partai Demokrat ke-21 ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar Tri Haryadi yang kemudian diserahkan kepada Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti.

Di sela acara itu, DPC Partai Demokrat Karanganyar juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa santunan untuk seratusan anak yatim dan piatu, serta sejumlah paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Demokrat akan terus berbagi dengan sesama. Meskipun bantuan ini mungkin jumlahnya tidak seberapa, namun mudah – mudahan mampu meringankan beban masyarakat yang selama ini cukup berat, terlebih karena dampak kenaikan harga BBM saat ini,” ucap Tri Hariyadi, saat memberikan sambutan.

Dia mengatakan, HUT Partai Demokrat ke-21 ini, sekaligus menjadi kegiatan apel seluruh ranting Partai Demokrat di Kabupaten Karanganyar untuk merapatkan barisan guna persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Sebagaimana pesan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kata Tri Haryadi, bahwa Demokrat akan selalu mengawal kebijakan pemerintah baik di tingkat kota maupun kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Setiap kebijakan pemerintah yang bagus harus kita dukung dan kita dorong untuk lebih baik lagi. Tetapi ketika ada kebijakan pemerintah yang memberatkan rakyat, maka kita harus berani mengkritisi kebijakan tersebut demi membela kepentingan rakyat, karena Partai Demokrat selalu berkoalisi dengan rakyat. Itulah yang menjadi pedoman kita,” tegasnya.

Tri juga mengajak seluruh kader Demokrat agar semaksimal mungkin berupaya untuk meraih simpati dan empati masyarakat, guna mengembalikan masa kejayaan Partai Demokrat seperti pada tahun 2009 lalu.

“Dalam mengawal kebijakan pemerintah, melalui fraksi di legislatif, Demokrat akan selalu memberikan kritik yang bersifat konstruktif sekaligus memberikan solusi untuk menuju perubahan dan perbaikan. Mari kita berdoa dan berusaha agar Ketua Umum Demokrat, Mas Agus Harimurti Yudhoyono, bisa berkiprah dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya. ( LG/BRE)