Vaksinasi Boyolali Kejar Target 70 Persen hingga Akhir Tahun

Vaksinasi di Boyolali terus dikebut. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Kejar target 70 persen pada akhir tahun ini. Boyolali upayakan percepatan vaksinasi, saat ini capaian vaksinasi sudah 44 persen.

“Untuk data di Polres sudah mencapai 49 persen. Dan ini sebagai upaya untuk mencapai target capaian 60 persen- 70 persen hingga akhir tahun nanti,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond disela kegiatan Vaksinasi Merdeka di Panti Marhein pada Rabu (22/9/2021).

Menurut Kapolres vaksinasi Merdeka ini juga digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan di Boyolali ada dibeberapa titik lokasi lokasi. “Ini sekaligus dalam rangka HUT Lalu Lintas.”

Dijelaskan, pihaknya juga menjalin kerjasama dengen TNI guna percepatan vaksinasi. Hal ini juga didukung ketersediaan vaksin dengan jumlah yang banyak. “Suplai vaksin cukup banyak sehingga percepatan bisa terus dilakukan,”katanya.

Bahkan, pihak Kodim Boyolali akan melibatkan 10 perwira siswa TNI dengan basic pendidikan kedokteran untuk melakukan vaksinasi. Mereka akan digabungkan dengan mahasiswa kedokteran binaan Polres Boyolali sebagai vaksinator.

“Nanti akan dibentuk 10 tim dengan sasaran vaksinasi daerah Boyolali bagian utara.”

Pihaknya mendapatkan alokasi sebanyak 55 ribu dosis vaksin untuk masyarakat. “Sasaran kita adalah wilayah utara. Seperti wilayah Kecamatan Wonosegoro, Juwangi, Wonosamodro, Andong, Klego, Nogosari dan Karanggede.,” pungkasnya.