Kodim Boyolali Bagikan Paket Bahan Pokok untuk Warga Terdampak Covid-19

Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XLV Ny. Siska Aris (tanpa kerudung) menyiapkan nasi kotak untuk dibagikan kepada 500 warga terdampak. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Peduli dengan kondisi warga, jajaran Kodim 0724/ Boyolali membagikan paket bahan pokok untuk warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. Mereka membagikan bahan pokok dengan membagikan langsung ke rumah-rumah warga di kawasan Dukuh Mulyorejo RT 07 RW 02 Kelurahan Kemiri Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Sabtu (25/04/2020).

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo mengatakan selain bertepatan dengan momentum Ramadhan 1441,kegiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap sesama, ditengah-tengah pandemi wabah virus corona (Covid -19), aksi bagi bagi sembako tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Korem 074/Warastratama yang bertemakan -Dengan Semangat Warastratama Kita Lawan Covid-19 Pasti Bisa Menuju Indonesia Sehat.

“Paket sembako ini merupakan rangkaian peringatan HUT Korem 074/ Warastrama. Selain menyasar warga miskin, bantuan bahan pokok diberikan kepada para janda yang kurang mampu dampak dari pandemi corona,” ujarnya.

Dijelaskan, sejak merebaknya Corona warga kawasan Kemiri yang kebanyakan petani dan pekerja informal tidak mendapat penghasilan, sehingga menjadi rentan dalam mencukupi kebutuhan pokok. Kendati kawasan tersebut belum ada warga yang positif terinveksi Covid-19, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sambil membagi bahan pokok, kami tetap ingatkan warga untuk mengikuti peraturan, tetap tinggal di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan,” katanya.

Disela pembagian sembako, jajaran Kodim juga sempat membuka dapur umum dan mendistribusikan 500 kotak kepada masyarakat yang terdampak corona. Dandim mengatakan kegiatan tersebut melibatkan jajaran Polres Boyolali, Kompi Brimob Boyolali dan juga anggota Kompi Senapan B Yonif Raiders 408/Suhbrastha membuat dapur lapangan di Kompi Senapan B Yonif Raider 408/Suhbrastha.

“Ada 500 Kotak nasi dan 350 paket sembako yang akan kita bagikan hari ini, semoga dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan,” imbuh Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XLV Ny. Siska Aris Prasetyo.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korem 074/Warastratama yang dihadiri Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, Para perwira staf Kodim 0724/Boyolali, Danramil 03/Mojosongo Kpt Inf Budiyono, Kapolsek Mojosongo Joko W, Danki B Yonif R 408/SBH, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XLV Ny. Siska Aris Prasetyo dan Kepala Desa Kemiri Bapak Sabdo tersebut juga diikuti pembagian takjil secara serentak dimasing-masing Koramil Jajaran Kodim 0724/Boyolali.