Cegah Meluasnya Covid-19, Boyolali Gelar Penyemprotan Massal

Penyemprotan disinfektan di Boyolali. (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali bekerja sama dengan Polres Boyolali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik dan jalan jalan protokol Boyolali kota. Penyemprotan ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Meski seperti diketahui berbagai tempat publik seperti jalan raya, pasar, perkantoran hingga perkampungan sudah dilakukan penyemprotan baik oleh tim Posko Terpadu Covid-19 atau secara mandiri.

“Penyemprotan secara serentak dalam rangka pencegahan penyebaran virus. Kita sama-sama memerangi Covid-19,” ujar Wakapolres Boyolali, Kompol Donny Eko Listianto usai rapat koordinasi rencana penyemprotan di ruang Melati Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, pada Senin (30/3/2020).

Dijelaskan olehnya, berbagai unsur baik dari personel Polri, TNI, pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan bekerjasama melakukan penyemprotan disinfektan pada Selasa (31/3/2020) esok serentak di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.

“Kita akan melaksanakan penyemprotan (disinfektan) secara keseluruhan karena dari data sebaran Covid-19 juga sudah hampir seluruh kecamatan sudah ada ODP (Orang Dalam Pemantauan),” ujarnya.

Dengan melibatkan 600 personel, penyemprotan massal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Boyolali serta membangkitkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari virus tersebut.

LIHAT JUGA VIDEO PENTING DI BAWAH INI, JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKA & SHARE!!!