Babinsa Koramil Andong Kodim Boyolali Pelopori Kerja Bakti Bersama Warga Binaan

Babinsa Koramil Andong Kodim Boyolali ikut kerja bakti ngecor jalan di Desa Semawung, Jumat 6 September 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Babinsa Koramil 15/Andong Pelopori Karya Bakti Bersama dengan Warga Masyarakat Desa Binaannya di Dukuh Pabregan RT 10 RW 02 Desa Semawung, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Jumat 6 September 2019.

Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Sugiyono mengatakan kerja Bakti bersama dengan warga ini merupakan wujud implementasi salah satu butir dari 8 wajib TNI, Khususnya butir ke delapan yang berbunyi, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Turut aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk dalam pengecoran jalan ini adalah kewajiban bagi saya sebagai seorang Babinsa. Membantu sesama yang didasari dengan rasa tulus dan ikhlas. Kata Sertu Sugiyono menambahkan.

Dalam kesempatan lain, Bati Tuud Koramil 15/Andong Pelda M. Djiran mengatakan, Pelaksanaan Karya Bakti Babinsa Koramil 15/Andong bersama Masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya Aparat Kewilayahan kepada Rakyat di daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menurut Pelda M. Djiran, pengecoran jalan bertujuan mempermudah transportasi antar Dusun. “Dengan diadakan pengecoran jalan, diharapkan bisa mempermudah dan memperlancar transportasi warga dari dusun satu ke dusun lainnya. Agar pada saat musim penghujan kondisi jalan tidak lagi licin dan berlumpur. Begitu pula pada musim kemarau, jalan tidak berdebu saat dilewati,” Imbuh Bati Tuud.

Melalui Karya Bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia. Kerja bakti, apapun itu jenis kegiatannnya tentu akan membawa banyak manfaat baik itu buat diri sendiri maupun lingkungan. Dengan ikut dalam kegiatan secara bersama, dampak yang paling nyata yaitu bisa saling bersilaturahmi antara satu dengan lainnya.