Penjelasan Lengkap PLN Soal “Hoax” Pemadaman Listrik Serempak di Jateng-DIY

Ilustrasi. (Freepic) (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – JAKARTA – Belakangan ini banyak pengguna internet atau netizen yang menanyakan kabar tentang pemadaman listrik secara serempak di Wilayah Jawa Tengah dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Kabar tersebut beredar pesan berantai dan sempat ramai di media sosial.

Admin @pln.jatengdiy tlg berita berantai melalui wa ttg bsk hari rabu pemadaman utk wil seluruh jateng itu benar atau hoax. Mksh,” tulis netizen cantik.

Admin @pln.jatengdiy sejak siang tadi ada beberapa pesan berantai melalui watsapp terkait pemberitahuan pemadaman listrik menyeluruh di wilayah jateng. Apakah benar info tsb?” tanya akun lainnya.

Terkait dengan kabar itu, PLN menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Hal itu diungkapkan oleh admin Instagram pln.jatengdiy.

“Dear Electrizen ⚡️⚡️⚡️ Bersama ini kami sampaikan bahwa sistem kelistrikan di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dalam kondisi normal. PLN di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta terus berupaya memantau dan mengendalikan pasokan listrik di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta untuk memastikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Jangan Mudah percaya issue2 tidak benar yah 😉,” tulis pln.jatengdiy yang dijadikan caption dalam postingan foto penjelasan lengkap berikut ini: