NU Boyolali Ajak Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama dan Berbagi Santunan

Ketua Tanfidziyah PCNU Boyolali KH Masruri menyerahkan bingkisan kepada anak yatim di Pendapa NU Center Minggu 2 Mei 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, pengurus Nahlatul Ulama (NU) Kabupaten Boyolali ajak anak yatim Boyolali untuk berbuka puasa. Kegiatan yang digelar pada Minggu (2/6) sore di NU Center Boyolali ini sekaligus memberikan santunan dan bingkisan.

Puluhan anak menerima bingkisan dan santunan yang diserahkan Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Boyolali, KH Masruri. Penyerahan santunan yang merupakan bentuk kepedulian berbagai pihak di antaranya dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha di Boyolali.

Acara ini sekaligus sebagai peresmian penggunaan masjid di kawasan NU Center ini yang merupakan pengembangan dari mushola. “Pada hari ini mengadakan kegiatan santunan anak yatim dari berbagai daerah di Boyolali. Dalam rangka juga peresmian penggunaan masjid dulu awalnya mushola nanti setelah Hari Raya bisa digunakan salat Jumat,” terang Masruri.

Selanjutnya dalam momentum menyongsong Lebaran ini pihaknya berharap terus terjaga kerukunan dan perdamaian di Indonesia pada umumnya dan Boyolali pada khususnya.

“Ramadan akan selesai, akan kita laksanakan Idul Fitri mari kita jaga kerukuan. Karena momen Idul Fitri masih berimpitan degan agenda Pemilu yang belum selesai yang masih ada gugatan di MK [Mahkamah Konstitusi]. Semoga setelah Idul Fitri tidak ada permasalahan ini Indonesia tetap aman dan damai,” tandas Masruri.