Tiga Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Boyolali Akhirnya Terisi, Ini Nama Ketiga Pejabat Tersebut

Wabup Boyolali M. Said Hidayat melantik pejabat tinggi pratama Jumat 10 Mei 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Setelah melalui tahapan seleksi, tiga jabatan tinggi pratama (setera eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terisi pada Jumat (10/5). Tiga jabatan tersebut yakni Inspektur Daerah, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) secara resmi terisi dalam prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di Pendopo Gede Boyolali oleh Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Insan Adi Asmono yang dulu menjabat sebagai Camat Cepogo kini beralih tugas sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Boyolali. Kemudian Ahmad Gojali yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali beralih tugas sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali. Sementara Siti Askariyah yang semula menjabat Camat Ampel kini bertugas sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Kabupaten Boyolali.

Selain tiga orang pejabat eselon II tersebut itu juga dilantik pejabat administrator (setara eselon III), jabatan pengawas (setara eselon IV), jabatan fungsional serta penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 15 orang. Dari pejabat eselon III tersebut sebanyak delapan posisi Camat yang dirotasi.

“Satu orang sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaataan Data Kementerian Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil), 3 orang pejabat eselon II, 78 orang Eselon III dan IV, 106 orang jabatan Fungsional, dan 15 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), jadi total ada 203 orang,” terang Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Agus Santoso

Usai melantik dan mengambil sumpah, Wabup Said meminta untuk menjalin koordinasi dan menghilangkan ego sektoral. Pelantikan ini sebagai salah satu langkah mengisi posisi dan jabatan yang kosong. Dimana pun bertugas Wabup Said selalu berpesan agar menjaga integritas dan melaksanakan tugas secara profesional.

“Dengan terisinya para pejabat semoga dapat untuk dijalankan tugas sebaik-baiknya. Tetap jaga integritas dan tentunya laksanakan tugas secara profesional tetap dalam tujuan langkah yang cepat. Kita melangkah bersama untuk memajukan Kabupaten Boyolali,” pungkas Wabup Said.