Prestasi PT BPR Bank Boyolali Sedot Perhatian Pemkab Bulungan Kalimantan Utara untuk Menimba Ilmu

Pemkab Bulungan, Kalimantan Utara studi banding di PT BPR Bank Boyolali. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Berbagai prestasi dan keberhasilan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Boyolali, yakni PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) menarik daerah lain untuk menimba ilmu. Seperti pada Selasa (30/4), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara mengunjungi lembaga perbankan yang berada di pusat kota Susu ini. Dipimpin langsung Bupati Bulungan, Sudjati beserta rombongan diterima Direktur Utama Bank Boyolali, Dono Sri Hananto di kantornya.

Bupati Sudjati menjelaskan salah satu alasan kunjungannya yakni pergantian badan hukum Bank Boyolali. Seperti diketahui BPR Bulungan saat ini masih dalam bentuk Perusahaan Daerah (PD).

“Kunjungan terkait pengelolaan BPR Boyolali yang akan kita terapkan di BPR Bulungan. Mudah-mudahan apa yang disampaikan Dirut tadi bisa kita laksanakan bersama. Kita harapkan BPR Bulungan bisa setara seperti BPR yang lain,” terang Sudjati.

Dengan berbagi langkah awal Bank Boyolali menambah keinginan BPR Bulungan untuk bisa menerapkannya. Termasuk pula pengelolaan Dana Desa yang dilakukan Bank Boyolali. “Disini sudah mendahului kita tinggal mengikuti. BPR sudah siap melakukan kegiatan juga yang belum dilakukan seperti Dana Desa yang belum terkaver di BPR tahun mendatang bisa dikelola BPR,” imbuh Sudjati.

Sementara Dono berharap apa yang dipelajari rombongan dari Pemkab Bulungan dapat diterapkan. “Dari kinerja, dan aktivitas BPR Bank Boyolali yang juga menjadi bahan masukan untuk mereka yang bisa diimplementasikan hasil dari kunjungan ini. Termasuk dalam hal pengelolaan Dana Desa, program-program pemerintah daerah termasuk untuk dana bergulir UMKM dan lain-lain yang sifatnya untuk mendukung kegiatan BPR yang dapat dilakukan oleh Bupati,” terang Dono.