Demi Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil Simo Boyolali Rela Terjun ke Sawah

Babinsa Koramil Simo Kodim Boyolali ikut panen padi. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Babinsa Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Supardi membantu petani Desa Pentur Kecamatan Simo Ibu Rajinem (40) dalam memanen hasil tanaman padi di lahan miliknya.Selasa (8/4).

Sebagai salah satu tugas Babinsa adalah pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pertanian sesuai MOU antara Kementan dan Panglima TNI beberapa waktu yang silam. Dalam rangka membantu dan mensukseskan program pemerintah pusat meningkatkan program swasembada pangan nasional khususnya padi atau beras kita patut mensyukuri banyaknya lahan yang panen padi dibeberapa wilayah di Kabupaten Boyolali.

Semoga hasil kerja dan jerih payah selama ini dari petani dapat membuahkan hasil yang memuaskan. Terlepas dari itu semua patut kita apresiasi kerja keras para Babinsa selaku petugas pendampingan kelompok tani yang mana sudah berjalan cukup efektif dilapangan, begitu juga para penyuluh dan instansi yang terkait dalam upsus pertanian ini utamanya padi, sehingga harapan kedepan hasil panen yang didapat sebanyak 6-8 Ton/Ha saat ini kedepan dapat lebih ditingkatkan.

Semua yang menjadi harapan dan kerja keras dalam rangka upsus pertanian selama ini selayaknya memang untuk kesejahteraan para petani penggarap lahan dan memberikan manfaat langsung kepada keluarganya.