Ada Kampanye Terbuka di Solo, TNI-Polri Kerahkan Puluhan Ribu Personel Gabungan untuk Pengamanan

Apel Pengamanan Kampanye di Solo. (Dok.Polri) (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – SOLO – Polda Jawa Tengah mengadakan apel gelar pasukan guna pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu Tahun 2019 pasangan Capres (Calon Presiden) nomor urut 01 dan 02 di Lapangan Pura Mangkunegaran, Senin 8 April 2019 pagi tadi.


Apel gelar kesiapan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Ariwibowo didampingi Danrem 074 Warastratama dan diikuti oleh puluhan ribu personel TNI Polri se-Jawa Tengah.

Untuk diketahui terlebih dahulu bahwa Kampanye Terbuka Paslon 01 akan dihadiri oleh presiden RI Joko Widodo pada Selasa, 9 April 2019. Sedangkan Kampanye Terbuka paslon 02 dihadiri oleh Probowo-Sandi pada Rabu, 10 April 2019, keduanya bertempat di Lapangan Sriwedari Solo.

Kapolresta Solo dalam arahannya mengatakan, pengamanan kampanye terbuka ini sudah matang, tentunya karena sinergitas TNI Polri di Jawa Tengah sangat solid.

“Jadi kita akan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan agar berjalan aman dan lancar, kita juga akan memetakan kerawanan kerawanan yang akan terjadi dikarenakan waktu kampanye paslon baik dari 01 maupun 02 sangat mepet beda satu hari, ditakutkan karena selang waktu yang sempit itu akan terjadi bentrok pendukung paslon masing masing baik dari pendatang luar solo maupun dari dalam solo sendiri,” tuturnya sebagaimana dilansir laman resmi Polri.