Peringati Hari Jadi ke-68, DPRD Boyolali Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Wabup Boyolali M. Said Hidayat dan Ketua DPRD Boyolali S. Paryanto serta jajarannya menyalami para siswa Sabtu 29 Desember 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadinya ke – 68, di ruang sidang DPRD Kabupaten Boyolali, pada Sabtu 29 Desember 2018.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, didampingi Wakil Ketua Fuadi; Tugiman dan Adi Maryono yang dihadiri para anggota DPRD Kabupaten Boyolali.

Hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M. Said Hidayat, beserta pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Bupati Boyolali Seno Samodro dalam sambutan yang dibacakan Wabup Said Hidayat menyampaikan ucapan selamat kepada DPRD Kabupaten Boyolali. Pemkab Boyolali mengapresiasi peran DPRD, hal tersebut didasarkan pada kurun waktu empat tahun lebih sejak dilantik, DPRD sudah menyusun kurang lebih 80 Peraturan Daerah (Perda). Adapun pada tahun 2018 ini, DPRD Kabupaten Boyolali berhasil menetapkan 21 Perda.

“Salah satu bukti nyata bahwa DPRD telah bekerja guna mensukseskan visi Kabupaten Boyolali yaitu Boyolali Pro Investasi dan mewujudkan Boyolali yang maju dan lebih sejahtera,” terangnya.

Perwujudan sosok ideal DPRD yang aspiratif dengan kepentingan masyarakat senantiasa berjuang demi kesejahteraan rakyat menjadi harapan dalam memenuhi tuntutan masyarakat berdasarkan peraturan – perundangan dengan prinsip berkeadilan.

“Hal ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa DPRD Kabupaten Boyolali telah bekerja dengan suluruh upaya yang ada sesuai dengan kewenangan,” terang Wabup Said.

Dalam melaksanakan perannya ada tiga fungsi yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan yang harus dijalankan dengan baik.

“Semakin mampu meningkatkan perannya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan menggunakan hak hak secara tepat, melaksanakan tugas dan kewajiban secara efektif dan menempatkan kedudukan secara proporsional,” harap Wabup Said.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan pula 68 tali asih kepada 68 anak yatim piatu. Setelahnya, seluruh anggota DPRD Kabupaten Boyolali berziarah dan menabur bunga di makam Ketua DPRD yang pertama, S. Dirdjo Soeprapto. Kemudian, pada malamnya akan dilanjutkan dengan pentas wayang kulit di halaman DPRD Kabupaten Boyolali.