Awali Kerja Hari Pertama, Bupati-Wabup Karanganyar Juliyatmono-Rober Christanto Tanam Pohon

Bupati-Wabup Karanganyar tanam pohon bersama pejabat lain Sabtu 15 Desember 2018. (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KARANGANYAR-Bupati-Wakil Bupati Karanganyar Juliyatmono-Rober Christanto mengawali kerja pertama mereka dengan menanam pohon trembesi secara simbolis di halaman belakang kantor Setda Karanganyar, Sabtu 15 Desember 2018.

Juliyatmono dan Rober Christanto tiba di Karanganyar sekitar pukul 14.00 WIB usai menghadiri pelantikan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang. Pada pukul 16.00 WIB, Juliyatmono terlihat di halaman belakang.

Tak berapa lama kemudian, Rober tiba di lokasi menumpang mobil dinas berplat AD 55 F. Keduanya terlihat tampil kasual.

Bersama sejumlah kepala dinas dan pejabat Pemkab lainnya, Juliyatmono dan Rober Christanto mulai menanam dua pohon trembesi di halaman belakang.

Mereka terlihat beramai-ramai meletakan batang pohon trembesi agar masuk ke lubang tanah yang disediakan. Meski diguyur hujan, mereka terlihat melanjutkan kegiatan sore itu. “Gerakan menanam pohon ini sudah rutin dilaksanakan sejak 5 tahun terakhir setiap tanggal 15 Desember,” terangnya.

“Saat pelantikan pertama saya tanggal 15 Desember lalu juga seperti ini,” kata Juliyatmono kepada awak media seusai kegiatan. Penanaman pohon ini merupakan kegiatan dari Karanganyar Ijo Royo-royo yang diselenggarakan Pemkab Karanganyar melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Setiap instansi diminta menanam minimal satu pohon secara serentak pada hari ini. Pohon yang ditanam di antaranya pohon trembesi, bambu dan bermacam buah-buahan.