Tradisi Pedang Pora Tandai Pergantian Kapolres Sragen

Pisah sambut Kapolres Sragen dengan tradisi pedang pora Kamis 6 Desember 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman digantikan dengan AKBP Yimmy Kurniawan. Pisah sambut dilakukan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Sragen Kamis 6 Desember 2018.

Sebelumnya, penerimaan jabatan baru ini juga bersama 20 Kapolres lainnya di Polda Jateng, Semarang, Selasa 4 Desember 2018. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun fokusjateng.com, AKBP Yimmy sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Salatiga, sementara Kapolres Lama AKBP Arif Budiman akan menerima jabatan baru sebagai Kapolres Jepara.

AKBP Yimmy berjanji akan segera membentuk Polres Sragen dan jajarannya yang solid, profesional, dan handal dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Ada lima kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni memperkuat soliditas internal dulu.

Kedua meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas kepolisian. Konsisten untuk melaksanakan kebijakan kebijakan dari kesatuan atas. “Mendukung program pembangunan nasional dan pembangunan daerah, meningkatkan kerja sama dan kordinasi dengan pemerintah kabupaten dan intansi terkait,” katanya.

Sedangkan terkait komitmen penegakan hukum di wilayah Kabupaten Sragen yang terkenal dengan daerah Narkoba. ”Kalau komitmen penegakan hukum kami masukan sesuai arahan bapak kapolri di bidang promoter, kami akan menegakan secara profesional dan optimal,” ujarnya.