PORPROV JATENG 2018: KONI Boyolali Targetkan Perolehan 27 Medali Emas

Kontingen Porprov Jateng diberangkatkan oleh Wabup Boyolali M. Said HIdayat, Rabu 17 Oktober 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Upacara pelepasan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng asal Boyolali berlangsung di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati, Rabu 17 Oktober 2018. Dalam gelaran akbar olahraga se-Jateng ini, KONI Boyolali menargetkan p;erolehan 27 medali emas.

Sehingga Boyolali menempatkan tim Boyolali masuk ranking 10 besar. Hal ini diungkapkan Marsudi, ketua Kontingen Porprov Boyolali,di sela acara pelepasan kontingen. “Ajang Porprov sebelumnya, kontingen Boyolali meraih 8 emas dan menduduki posisi 19 besar,” terangnya.

Kontingen Boyolali yang diberangkatkan 151 atlet. Mereka akan turun di 28 cabang dari 41 cabang yang dipertandingkan. Adapun cabang unggulan antara lain, pencak silat, atletik, binaraga. “Yang menggembirakan, tim Boyolali saat ini sudah berhasil meraih satu emas dan satu perak dalam cabang golf yang sudah dipertandingkan di Semarang,” kata dia.

Dia berharap kabar menggembirakan ini bisa memotivasi para atlet lainnya. Apalagi, seluruh atlet sudah menjalani pemusatan latihan guna meningkatkan kemampuan dan semangat bertanding. Diharapkan, seluruh atlet mampu mengeluarkan kemampuannya secara maksimal.

Sementara itu, Wabup Boyolali M. Said Hidayat mengingatkan agar para atlet berjuang maksimal. “Ingat, bertanding sportif untuk meraih prestasi maksimal. Sekaligus menjaga nama baik diri rpibadi dan nama Boyolali,” harapnya.

Terkait bonus bagi atlet, pihaknya meminta seluruh atlet tidak merasa was- was. Pasalnya, Pemkab Boyolali sudah menyiapkan bonus untuk merangsang prestasi para atlet. Bonus Rp 30 juta sudah disiapkan bagi atlet peraih medali emas.