HUT Ke-67, DPRD Kabupaten Boyolali Gelar Berbagai Kegiatan. Ini Rangkaiannya…

Sekretaris DPRD Boyolali saat menggelar rakor pelaksanaan kegatan HUT ke-67 di gedung dewan Jumat 15 Desember 2017. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali merayakan HUT ke-67. Pada perayaan kali ini bakal menggelar sejumlah kegiatan. Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat secara langsung.

Sekretaris DPRD Boyolali Mulyono Santoso menjelaskan, selama ini masyarakat lebih mengenal peringatan atau HUT Kabupaten Boyolali. Padahal, DPRD Boyolali juga memiliki hari lahir tersendiri. Berdasarkan penelitian para ahli, DPRD Boyolali lahir 29 Desember 1951.

”Saat ini, Ketua DPRD dijabat S Dirdjo Soeprapto. Dan memang setelah 67 tahun baru kali ini diperingati,” katanya Sabtu 16 Desember 2017. Adapun kegiatan yang akan digelar yaitu, lomba tenis meja pada Minggu 17 Desember 2017.

Lomba yang digelar di Balai Sidang Mahesa atau Dome di Ngebong, Boyolali Kota menampilkan single dan dobel. Lomba terbuka untuk masyarakat umum. Kegiatan lain adalah gerak jalan sehat, Jumat (22/12). Peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan, panitia menyediakan sejumlah hadiah atau doorprize. Antara lain, dua buah sepeda motor, 11 sepeda gunung, kulkas, TV warna dan beragam hadiah lainnya.

”Juga ada lomba mewarnai untuk anak PAUD dan lomba melukis untuk siswa kelas I dan II SD,” papar dia. Puncak acara adalah rapat paripurna khusus tepat pada tanggal 29 Desember mendatang. Setelah itu dilakukan ziarah ke makam Ketua DPRD yang pertama, S Dirdjo Soeprapto di TPU Sonolayu, Boyolali Kota.

”Kami juga akan membagikan bingkisan kepada 67 anak yatim,” jelasnya. Malam harinya digelar pentas wayang kulit semalam suntuk di halaman DPRD setempat. Pentas menampilkan lakon ‘Pengetan Adegipun Idrapasta’ dengan dalang Ki Jungkung Darmoyo dan Ki Gondo Wartoyo.