Mobil Patwal Polrestabes Semarang Tabrak Kios dan Motor di Boyolali

Mobil Patwal Polrestabes Semarang yang menabrak kios di Jalan Raya Boyolali-Solo, Mojosongo, ditutup menggunakan mantol mobil di lokasi kejadian Jumat 8 Desember 2017. (Ichwan Prihantoro/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Boyolali Jumat 8 Desember 2017 diwarnai kecelakaan lalu lintas. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Boyolali-Solo, tepatnya di Dusun Masahan, Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Kecelakaan ini melibatkan mobil Patwal Polrestabes Semarang jenis sedan.

Mobil menabrak kios di pinggir jalan di sebelah barat Mapolres Boyolali. Selain merobohkan kios warga, mobil tersebut juga menabrak sepeda motor dan pemotor yang sedang berteduh di teras kios. Akibat peristiwa ini, mobil patwal rusak parah di bagian depan, sedangkan pemotor yang ditabrak mengalami luka ringan.

Kios yang ditabrak mobil Patwal Polrestabes Semarang rusak parah Jumat 8 Desember 2017. (credit-Ichwan-Prihantoro/Fokusjateng.com)

Kios yang ditabrak milik Waluyo (63). Selain atap teras roboh, dinding kios bagian depan juga jebol. Sepeda motor yang ditabrak yakni Suzuki Shogun dan Tiger yang diparkir di teras kios hingga rusak parah.

Begitu terjadi kecelakaan, sejumlah polisi baik dari Satlantas maupun Polres Boyolali langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengamanan serta mengevakuasi para korban. Mobil polisi yang terlibat kecelakaan juga ditutup mantel khusus mobil.

Kris, saksi mata mengaku saat kejadian dia sedang makan di warung hiks milik Mardi. Namun dia sempat melihat dua sepeda motor diparkir di teras kios karena pemiliknya berteduh dari hujan deras.

Dia juga mendengar pengendara sepeda motor bermaksud memesan minuman ke warung hiks milik Mardi. Tiba- tiba dia mendengar suara sirine mobil polisi. ”Kejadiannya sangat cepat,” tuturnya.

Penjual warung hik, Mardi mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Saat itu dia sedang melayani pembeli yang pesan minuman di warungnya. Mendadak terdengar sirine mobil polisi melaju dari arah barat.

”Mobil sempat mengenai tenda warung hiks dan beberapa peralatan. Ya, ini musibah, saya pun terpaksa menutup warung lebih awal,” kata dia. Peristiwa ini sudah dalam penanganan Satlantas Polres Boyolali.