Ini Pesan Walikota Rudy untuk Calhaj asal Solo

Walikota Solo Hadi Rudyatmo dan Wawali Achmad Purnomo melepas jamaah calhaj asal Solo, Senin 7 Agustus 2017. | Putranti (/Fokusjateng.com)

Walikota Solo Hadi Rudyatmo dan Wawali Achmad Purnomo melepas jamaah calhaj asal Solo, Senin 7 Agustus 2017. | Putranti

FOKUS JATENG – SOLO – Dihadapan ratusan calon jemaah haji (calhaj) asal kota bengawan, Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo berpesan untuk dapat mengemban sikap saling menghormati dan menghargai serta menjaga sikap toleransi terhadap sesama jemaah asal negara lain selama menunaikan ibadah di Tanah Suci.



“Nantinya saat di Tanah Suci Mekah, bapak ibu sekalian pastinya akan bergaul dan menjalin komunikasi dengan masyarakat internasional yang memiliki niat yang sama menunaikan ibadah haji. Karena itu, saya titip selama di sana saling menghormati, menghargai dan jaga toleransi, agar semua dapat menjalani ibadah haji dengan tertib dan lancar,” jelasnya.

Ia pun berpesan kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan sehingga mampu menunaikan ibadah haji dengan baik, benar dan sempurna serta mampu menjadi haji mabrur saat kembali ke Tanah Air. Sebab menurut Rudy, panggilan akrabnya, semakin banyak haji mabrur di Kota Solo diharapkan membawa dampak postif bagi lingkungan sekitar.

Berita sebelumnya: Walikota Lepas 619 Calhaj Solo

“Sepulangnya dari ibadah haji diharapkan mampu membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik,” imbuhnya.

Rudy juga berharap agar Jemaah haji mau mendoakan agar Kota Solo selalu dalam kondisi nyaman dan kondusif serta aman. Dan masyarakat Solo pun selalu sejahtera lahir dan batin.



“Mohon didoakan juga agar saya dan Pak Purnomo (Wakil Walikota) selalu bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa membedakan suku dan agama,” pungkasnya.

Baca juga: Ibroni, Warga Sragen yang Berhaji Dua Kali Bermodal Nabung Rp 100/Hari