Asyiknya Free Style di Sor Ringin Rumdin Bupati Boyolali

Aksi free styler dan anak-anak dari Wawan Tembong School Training membuat terkesima pengunjung Sor Ringin depan Rumdin Bupati Boyolali, Jumat sore 28 Juli 2017. | Yulianto (/Fokusjateng.com)

Aksi free styler dan anak-anak dari Wawan Tembong School Training membuat terkesima pengunjung Sor Ringin depan Rumdin Bupati Boyolali, Jumat sore 28 Juli 2017. | Yulianto

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Halaman Rumah Dinas Bupati Boyolali, kini menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk melepas penat di senja hari. Bukan hanya memanfaatkan berfoto dengan latar pendapa alit, penangkaran rusa, maupun Gunung Merapi. Namuna kawasan yang berada di Jalan Merbabu ini juga menjadi kawasan wisata kuliner, bahkan aksi para bikers andal ada di sini.



Di kawasan yang tak jauh dari simpang lima patung arjuna wijaya ini, setiap petang biasanya warga dari berbagai penjuru mulai berkerumun. Dari anak sekolah hingga pekerja berkumpul di tempat yang kerap disebut ”Sor Ringin” ini. Ditambah atraksi free style bikers, tempat ini seolah menjadi magnet anak muda Boyolali. Para freestyle ini biasanya menampilkan atraksi ekstrem di trek berliku dengan kendaraan roda duanya.

Tepat di seberang Sor Ringin ada lapangan basket yang kerap digunakan untuk warga melakukan aktivitas olah raga. Tempat ini juga selalu menjadi favorit warga yang hendak mencari keringat. Biasanya mereka lari-lari kecil, bermain bola dan lainnya.

Joko (24) lebih memilih ruang terbuka tersebut daripada main ke mal. Menurutnya refresing tak perlu mahal yang penting menyenangkan. Apalagi tujuannya cuman sekedar menghilangkan penat sepulang kerja.

Anak-anak juga memanfaatkan Sor Ringin depan Rumdin Bupati Boyolali untuk latihan free style. | Yulianto

”Saya hampir setiap pekan di sini, kadang sama teman kuliah, atau teman SMA dulu, pokoknya menyenangkan di sini,” ujar warga Barengan, Kecamatan Teras, ini.

Senja itu, Joko jauh jauh datang bersama keponakannya. Dia sengaja ingin menontonkan freestyle anak anak usia  6 tahunan. Disisi lain karena hobi sepeda motor, hal itulah yang menjadi alasan Joko memilih tempat ini juga.

”Saya senang lihat aksi freestyle, biasanya tanpa terasa tiba-tiba sudah Magrib, tapi tujuan saya ke memang untuk refresing,” jelasnya.

Warga lain, Lukita (19) asal Ampel  tiba bersama dua rekannya. Dia secara terang-terangan datang ke tempat ini hanya sekedar ‘cuci mata’. “Saya ke sini cuma cuci mata saja, sambil nonton atraksi free style keren-keren biasanya,” tutur mahasiswi ini.

Luki mengaku, setiap pekan selalu menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu santainya di Sor Ringin. ”Di sini , terus  mau jajan, tinggal pilih, murah-murah juga,” ucapnya tersenyum ramah.