Tukang Potong Rambut Tewas di Bengawan Solo

Tim SAR dan tim medis memeriksa kondisi korban di pinggir Sungai Bengawan Solo Senin 10 Juli 2017. | Arianto (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – WONOGIRI – Seorang pemancing ditemukan tewas di aliran Sungai Bengawan Solo, Senin pagi 10 Juli 2017. Sebelumnya korban tenggelam dan dicari selama beberapa hari.



Korban adalah Makmum (37) warga Dusun Karangturi RT 1 RW 10 Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo. Lokasi penemuan jasad korban tepatnya di Dusun Keblokan RT 5 RW 9, Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, sekitar pukul 08.10 WIB.

Baca juga: Terbawa Arus, Pemancing Tenggelam di Dam Colo

Jasad pria yang berprofesi sebagai tukang potong rambut itu ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian di Dam Colo. Tepatnya sekitar 100 meter timur jembatan perbatasan Wonogiri dan Sukoharjo.

Komandan SAR Wonogiri Kompol (purn) Warseno mengatakan, pascakejadian Sabtu malam, anggota SAR dikerahkan melakukan pencarian di seputaran dam dengan dibantu pihak kepolisian dan warga sekitar. Bahkan, Minggu (9/7) pihaknya meminta pengelola Dam Colo untuk membuka seluruh pintu air.

Baca juga: Penyebab Tewas Mayat Bersarung Tunggu Otopsi

Dengan harapan tubuh warga Sukoharjo yang tenggelam tersebut cepat ditemukan. Namun demikian upaya tersebut belum membuahkan hasil. Pencarian juga menggunakan jaring yang dipasang di tiap-tiap pintu air, tapi tidak berfungsi.

Selama dua hari anggota tim SAR masih terus melakukan upaya pencarian. Pada Senin pagi saat tim berupaya menyisir aliran Sungai Bengawan Solo tubuh tukang potong rambut ini sudah mengapung.

Baca juga: Bocah Kelas VI Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Saat dievakuasi, tubuh korban sudah kaku, bahkan sebagian badannya sudah melepuh. Korban sebelumnya memancing di Dam Colo, Sabtu (8/7). Namun kemudian terpeleset jatuh ke aliran air dan menghilang. (ria)