Nikmati Senja di Sky lounge rooftop Maxone Hotels Loji Kridanggo Boyolali

loji kridanggo

Softopening Loji Kridanggo Hotel : pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan,ditemani owner Loji Kridanggo Hotel, Aloys Sutarto Putro (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Kabupaten Boyolali kini memiliki bangunan hotel modern berbintang tiga, yakni “Maxone Hotels Loji Kridanggo” yang berdiri megah, di Jalan Pemuda No.1 Kelurahan Siswodipuran, jantung Kota Boyolali, di Jawa Tengah.
Pada acara ‘soft opening’ Maxone Hotels Loji Kridonggo Boyolali merupakan bangunan hotel berbintang pertama dipastikan akan menjadi ikon di Kota Boyolali tersebut , resmi menerima tamu sejak Rabu(8/12/2021). Baru perdana dibuka sudah ada 60 pengunjung yang sudah melakukan booking online sampai akhir Desember nanti.
“Softopening ini menandai hari pertama mulai kami terima tamu dan first visitor akan kami beri kejutan. Kami tidak gentar dengan adanya pesaing, justru kalau kami tidak punya pesaing akan menjadi arogan. Tapi kalau ada pesaing kami akan berpacu beri pelayanan baik maka custumer akan melihat kita,” kata Founder PT Kuas Loji Kridanggo dan owner hotel, Aloys Sutarto Putro saat ditemui di lokasi, Rabu (8/12/2021).
Dia mengaku tidak memiliki background tentang perhotelan. Namun justru bergerak dibidang teknologi. Baginya, Loji Kridanggo Hotel merupakan bentuk idealismenya sebagai putra daerah. Sehingga dia mencoba memberikan sumbang sih dengan mengembangkan hotel di pusat Kabupaten Boyolali.
Selain itu, pihaknya juga menampung permintaan customer. Yakni permintaan sewa tempat meeting cukup banyak. Sehingga disediakan lima meeting room dengan kapasitas 30-150 orang.
Lebih jauh, hotel ini akan menjadi Central Hub bagi UKM dan pengrajin Industry lokal. Termasuk dalam penyajian kuliner khas Boyolali mulai dari soto seger, sop buntut dan sambal tumpang, oseng-oseng lodeh dan lainnya. Tidak hanya itu, Loji Kridanggo Hotel menawarkan pemandangan cantik dari ketinggian Sky Lounge Rooftop.
“Sky lounge rooftop kami sangat ikonik. Dilengkapi balon udara, dan bebera spot untuk berswafoto. Kami memiliki 65 kamar yang aman dan nyaman. Setiap kamar dilengkapi dengan, Internet, TV kabel, working cesk, AC, Coffee & Tea Maker, save deposit box, rain shower, dan shower Seat. Kamar kami juga memiliki pemandangan kota Boyolali yang sangat indah,” katanya.
Wakil Bupati, Wahyu Irawan mengatakan Loji Kridanggo Hotel menjadi fasilitas baru bagi wisatawan di Boyolali. Dia berharap pengelola hotel bisa mengembangkan dengan layanan paket wisata serta display produk UMKM di Boyolali. Apalagi Loji Kridanggo menjadi gedung tertinggi dengan fasilitas lift.
“Fasilitasnya cukup memadai untuk hotel bintang 3, tapi rasa bintang 4 dan 5. Semoga kehadiran hotel ini makin banyak yang datang ke sini. Termasuk wisatawan dari luar sehingga bisa menghidupi UMKM, kalau bisa ada paket wisata yang menawarkan wisata di Boyolali. Kami mendukung sepenuhnya program-program dan pengembangan apapun,” jelasnya.
Sementara Ketua DPRD Boyolali, Marsono mengatakan dengan berdirinya hotel modern ini diharapkan bisa menjadi daya tarik para pebisnis dan wisman untuk menginap di Boyolali.
“Setiap tamu baik pebisnis maupun wisatawan yang berkunjung ke Boyolali selalu menginap di Kota Solo. Karena, Boyolali belum ada hotel modern atau berbintang. Dengan adanya Loji Kridanggo Hotel, tentunya mereka akan memilih menginap disini,” ujarnya.