PERSIKA Redam Impian PPSM Sakti Magelang Untuk Memetik Point penuh

 

FOKUS JATENG.COM, Magelang –  laskar Putra daerah Karanganyar Persika mampu meredam Tim kesebelasan tuan rumah PPSM Sakti Magelang dengan skor   3 – 1,  dalam laga lanjutan di Grup D Liga 3 Jateng 2021, yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (07/11/2021) sore.

Formasi 3 – 5 -2 , yang menjadi andalan PPSM sakti magelang digerogoti dengan  serangan menyisir untuk menggempur formasi pertahanan 3-5-PPSM di babak pertama pertandingan.

Umpan bola mendatar dari Ferry Iksan Auliyak membuka peluang bagi Persika untuk mencetak gol pertamanya, setelah si kulit bundar berhasil dijemput dan disarangkan ke dalam gawang PPSM lewat tendangan keras Bagus Prakoso, di menit ke-16 dan merubah kedudukan menjadi 1 – 0.

Kembali membangun serangan. Kali ini Persika menggempur benteng pertahanan PPSM lewat serangan sisi kanan. Melalui eksekusi tendangan Muhammad Arif I’tibar, bola meluncur cepat dari luar kotak penalti melewati penjaga gawang PPSM, Dimas Okta Adhyatmika. Hasilnya, di menit ke-21 Persika kembali menambah skor keunggulan menjadi 2 – 0.

Angka keunggulan Persika semakin tebal, setelah tendangan jarak jauh Muhammad Arif I’tibar kembali mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 3 – 0, pada menit ke-29.

Berupaya mengejar ketertinggalan, PPSM melakukan pergantian pemain menjelang menit – menit akhir babak pertama, dimana Adi Purwanto masuk menggantikan Devin Perdana Putra.

Hingga habis 2 menit injury time dan turun minum pertandingan, Persika Karanganyar masih bertahan unggul dengan skor 3 – 1 atas PPSM Sakti Magelang.

Memasuki babak kedua, PPSM merombak formasi pertahanan menjadi 4-3-3 dan melakukan penyegaran pemain, adapun Rafli Syahriza masuk menggantikan Adi Purwanto.

Memanfaatkan peluang di sela kemelut di depan gawang Persika, sepak pojok Rahmad Sofyan membuahkan gol balasan semata wayang bagi PPSM, pada menit ke-67.

Duel antara dua klub kesebelasan itu kian sengit memasuki menit – menit akhir pertandingan, hingga masing – masing tim harus melakukan pergantian pemain untuk menunjukkan permainan yang terbaik.

Namun, sampai usai 3 menit injury time babak kedua dan wasit Fero Arsanto meniup peluit panjang, skor 3 – 1 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Persika Karanganyar melawan PPSM Sakti Magelang yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Magelang pada sore itu.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Pelatih Kepala Persika Karanganyar, Beny Andriawan mengatakan bahwa kemenangan yang berhasil diraih Persika bukanlah hal yang mudah.

“Alhamdulillah, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dimana pertandingan yang sangat berat harus kami hadapi. Semoga ini menjadi gambaran bahwa Persika tetap serius menghadapi Liga 3 Jateng 2021 ini,” jelasnya kepada wartawan usai pertandingan.

Untuk evaluasi, Beny Andriawan menekankan kepada anak – anak asuhannya agar tidak mudah berpuas diri ketika berada di posisi yang lebih unggul dari tim lawan. Hal itu untuk menghindari peluang gol balasan yang dikhawatirkan dapat berakibat fatal dalam sebuah pertandingan.

“Seperti halnya pada babak kedua tadi, anak – anak terlalu puas. Sehingga saat sudah meraih leading score 3 – 0 mereka merasa bahwa sudah menang dan lengah. Akibatnya hal itu justru menjadi peluang bagi tim lawan untuk merubah kedudukan. Ini yang harus saya perbaiki agar kedepan anak – anak Persika tidak mudah untuk berpuas diri dan juga dapat mengurangi semangat dalam bertanding,” tandas Beny Kingkong, sapaan Pelatih Kepala Persika Karanganyar itu.

Senada dengan Beny Kingkong. Kapten kesebelasan Persika Karanganyar Dimas Adik Triwibowo menyampaikan bahwa agar para pemain Persika tidak lantas berpuas diri untuk dapat tampil lebih baik pada dua laga yang harus dihadapi selanjutnya di Liga 3 Jateng 2021.

“Bagi pemain ini adalah hasil yang sangat memuaskan. Tetapi benar seperti yang telah dikatakan coach Beny, bahwa kami tidak boleh mudah berpuas diri. Karena masih ada dua pertandingan lagi untuk kami meraih poin penuh,” ( bre )