Undian PBB 2021 Kabupaten Boyolali Digelar Secara Virtual

Kepala BKD Boyolali Purwanto (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Boyolali, Purwanto, menyatakan pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah Pemkab Boyolali untuk menggelar undian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2021. Undian bakal digelar Sabtu (21/8) secara virtual.

“Meski masih pandemi Covid-19, kami tetap menggelar undian PBB tahun ini,” ujarnya. Rabu (18/8/2021).

Menurut Purwanto, wajib PBB yang berhak mengikuti undian tercatat sebanyak 353.898 orang dari total sebanyak 550.120 atau 64, 34 persen. Sedangkan total perolehan PBB hingga Juli lalu tercatat sebanyak Rp 28,8 miliar dari target Rp 38 miliar.

“Masih ada waktu, kami optimis target bisa terealisasi,”katanya.

Disebutkan, Hingga kini tercatat sebanyak 95 desa telah lunas PBB. Sedangkan untuk tingkat kecamatan ada 4 kecamatan lunas PBB.Yaitu Kecamatan Selo, Andong, Kemusu, dan Wonosegoro.

“Kami terima kasih kepada wajib pajak yang telah melunasi kewajibannya, dan kami menyatakan salut dan mengapresiasi atas semangat seluruh jajaran sehingga mampu lunas PBB,” imbuhnya.

Berkait hadiah undian PBB tersebut, Purwanto mengaku disediakan hadiah berupa 39 sepeda motor, 17 ponsel dan TV sebanyak 95 unit. Sedangkan untuk tingkat kabupaten disediakan hadiah sebuah rumah tipe 45 dan sebuah mobil.

“Untuk undian, pertama diundi setiap kecamatan yang berjumlah 22 kecamatan. Lalu terakhir undian tingkat kabupaten guna memperebutkan hadiah sebuah rumah dan sebuah mobil,” pungkasnya.