Mantan Bupati Dapat Kejutan dari Wakilnya

Mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani (SurotoAsmoro/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – KARANGANYAR – Kendati sudah tak lagi menjabat, hubungan baik antara Rina Iriani dengan Paryono masih tetap berjalan hingga saat ini. Ya, keduanya pernah duet memimpin Karanganyar.

Bahkan, Paryono memberikan kejutan pada mantan pimpinannya di hari Ulang Tahun Rina Iriana yang ke 59 tahun.
Ini terlihat saat Rina Iriana diundang dalam acara Koordinasi dan Konsolidasi MPC Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar di Sendang Resto, Jumat (4/6/2021).

Rina sendiri tak tahu bila akan mendapatkan kejutan dari mantan patnernya itu saat datang di acara tersebut.
Usai Rina memberikan sambutan di kegiatan Srikandi MPC Pemuda Pancasila, lagu “Selamat Ulang Tahun” yang dinyanyikan penyanyi Jamrud langsung bergema.

Mantan orang nomor satu di Karanganyar itu memang berulang tahun. Lahir pada 3 Juni 1962, bupati dua periode yakni 2003-2008 dan 2008-2013 itu kini berusia 59 tahun

Seiring berkumandangnya lagu Selamat Ulang Tahun, kader Srikandi Pemuda Pancasila keluar dari arah samping panggung sambil membawa nasi kuning dibentuk gunungan. Tepuk tangan pun langsung bergema.

Terlihat Rina tak mampu menyembunyikan rasa haru saat mendapatkan suprise yang digagas oleh mantan patnernya itu bersama sang putra yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Karanganyar Disa Ageng Alifven.

“Saya kaget. Ulang tahun saya dirayakan di acara Srikandi PP. Ini rencana anak-anak muda. Saya tidak tahu. Tidak ada yang kasih bocoran ke saya,”ucap Rina yang saat itu diampit Paryono yang saat ini duduk sebagai Anggota DPR RI dan putranya Disa, serta Ria Ayu istri Paryono dan Ketua Srikandi MPC Pemuda Pancasila.

Terlihat Rina pun berdoa sejenak didepan nasi kuning yang dibentuk seperti gunungan. Setelah selesai berdoa, Rina pun memotong tumpeng dan diserahkan pada mantan patnernya di Birokrasi.

Disusul pada Ria Ayu istri Paryono dan pada Ketua MPC Pemuda Pancasila Disa Ageng Alifven.

Ada momen yang memperlihatkan keharmonisan antar keduanya meski keduanya sudah tak lagi bermitra.

Dimana, usai menyerahkan seluruh tumpeng ulang tahunnya, Rina gantian memberikan kejutan pada mantan patnernya itu. Diawali dengan memberikan suapan pada Ria Ayu, mantan Bupati Karanganyar dua periode ini memberikan suapan nasi kuning pada Paryono SH MH.

Menurut Rina, hubungan antara dirinya dengan Paryono SH MH, tak terhenti meski dirinya dan mantan patnernya itu sudah tak lagi menjabat. Karena, saat ini, mereka berdua sudah seperti saudara saja.

Dia pun berharap, di usianya yang tak lagi muda, Rina berharap masih bisa bermanfaat bagi masyatakat.

Salah satunya dengan akan bergabung ke Srikandi PP, yang memiliki banyak kegiatan positif bagi masyarakat.

“Semangat Srikandi PP untuk masyarakat luar biasa. Nanti saya ikut. Karena tujuan organisasi ini baik. Untuk negeri, untuk masuatakat. Kegiatannya positif. Bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk masyarakat,” pungkasnya.