Bank Boyolali Tetap Gelar Undian Tabungan Simasda di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kemasannya

Undian Tabungan Simasda Bank Boyolali. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Sungguh beruntung nasib, Basuki salah satu nasabah Bank Boyolali. Betapa tidak warga Kampung Kalongan, Kelurahan Pulisen, Boyolali Kota meraih hadiah utama Honda Brio dalam undian Tabungan Simasda, Bank Boyolali. Hadiah diundi di aula kantor setempat, Jumat (15/5/2020).

Hanya saja, undian gelar berbeda dengan undian sebelumnya, kali ini undian sengaja digelar terbatas di ruangan tertutup. Itupun, jumlah undangan dibatasi hanya 8 orang. Dari unsur pemerintah, kepolisian dan perwakilan nasabah.

“Hal ini terkait pandemi Covid-19 yang masih terjadi,” ujar Direktur Utama PD BPR Bank Boyolali, Dono Sri Hananto disela pengundian.

Dijelaskan, selain hadiah utama sebuah mobil, disediakan pula berbagai hadiah lainnya. Yaitu, 8 sepeda motor, TV warna, kulkas dan sepeda gunung. Panitia pengundian juga menghadirkan langsung notaris sebagai saksi.

“Kali adalah undian periode kelima,”ujarnya.

Menurut dia, hadiah tersebut diperuntukkan bagi nasabah atau penabung Tabungan Simasda Bank Boyolali hingga bulan Februari. Biasanya digelar bulan April bersamaan HUT Bank Boyolali dan sudah dipersiapkan dengan baik.

“Meskipun kondisi masih sulit, tetap berikan kami hadiah lewat undian ini. Namun digelar sederhana sesuai protokol kesehatan.”

Adapun tabungan Simasda Berhadiah, lanjut dia, hingga Februari lalu tercatat saldo sebanyak Rp 231 miliar yang terdiri dari 13.242 rekening. Jumlah kupon total sebanyak 10,401.227 lembar, namun ada sebagian kupon hangus.

“Yaitu untuk saldo tabungan Rp 0 atau kurang dari nilai minimal Rp 25 ribu. Demikian pula tabungan atas nama pegawai dan keluarganya. Total jumlah kupon yang diundi adalah 8.705.155 kupon,” pungkasnya.