Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Hari KORPRI di Boyolali

Jalan sehat dalam rangka Hari KORPRI berlangsung di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Minggu 1 Desember 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 KORPRI Tingkat Kabupaten Boyolali, pada Minggu (1/12/2019) digelar Jalan Sehat. Puluhan ribu orang yang didominasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali beserta keluarga, instansi vertikal hingga pegawai BUMD dan masyarakat umum memadati area parkir Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) sedari pagi. Jalan sehat kali ini sangat meriah dengan hadiah berupa 12 sepeda motor dan 50 sepeda gunung.

Dengan rute dari sisi utara KRIB, peserta melintasi jalan raya Desa Butuh kemudian menuju pertigaan Logerit dan belok kiri menuju KRIB melalui pintu belakang. Selain hadiah yang dipersiapkan, panitia juga menyediakan sajian kuliner gratis yang disiapkan lebih dari 75 pedagang UMKM di Boyolali sebanyak 16 ribu porsi makanan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri juga Ketua KORPRI Kabupaten Boyolali berahrapa dengan kegiatan jalan sehat bersama anggota keluarga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. “Anggota KORPRI bisa lebih dewasa, lebih berkreatif dan berkarya dengan cerdas. Melayani masyarakat dengan hati dan menjaga NKRI,” pesan Sekda Masruri.

Bupati Boyolali, Seno Samodoro yang berkesempatan hadir dan mengundi hadiah sepeda motor meminta anggota KORPRI Boyolali senada dengan Sekda Masruri agar kreatif dan inovatif. “KORPRI harus inovatif, kreatif dan meningkat kesejahteraannya,” ujar Bupati Seno ingkat.

Agenda jalan sehat ini digelar setelah sebelumnya dilaksanakan Upacara peringatan HUT Ke-48 KORPRI ini juga dilanjutkan dengan kegiatan donor darah di Pendopo Gede. Kemudian ada pula pagelaran wayang kulit dengan lakon “Baratayuda” yang digelar dari Minggu-Sabtu (1-7/12/2019) di Monumen Susu Murni Boyolali. Serta acara Resepsi HUT Ke-48 KORPRI di Balai Sidang Mahesa pada Senin (2/12/2019).