Persiapan Penutupan TMMD Kodim Sragen Sambil Bina Fisik Prajurit TNI

Prajurit TNI mengikuti binsik di sela perobohan tiang gawang lapangan Desa Sukorejo, Minggu pagi 11 November 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Tim Satgas TMMD dari satuan Yon Armed 3/NP Magelang sedang merobohkan tiang Gawang Lapangan belakang kantor Desa Sukorejo Minggu 11 November 2018. Hal ini di karenakan untuk lapangan Desa Sukorejo pada tanggal 13 November 2018 akan digunakan untuk tempat upacara penutupan TMMD Reguler ke-103 Kodim Sragen.

Namun ada hal yang menarik terlihat dari kegiatan tersebut. Ketika tiang gawang telah berhasil dirobohkan, Lettu Arm Endar (45) yang tak lain adalah Danki Satgas TMMD langsung seketika menginstruksikan anggotanya untuk melaksanakan pembinaan fisik. Yakni push-up sebanyak 40 kali.

“Mas, walaupun setiap harinya kita bekerja membangun embung, cor jalan, dan lain-lain, kita tetap melaksanakan binsik di sela-sela waktu yang ada,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Praka Roki (29). Menurut dia, prajurit TNI tidak pernah buang waktu sia-sia. “Sebagai prajurit saya dan rekan-rekan lainya tetap melaksanakan binsik yang dipimpin langsung oleh Danki Satgas,” tegas dia.

Perobohan tiang gawang di lapangan Desa Sukorejo ini dilaksanakan karena memang nantinya lapangan ini akan digunakan untuk seting pasukan dalam upacara penutupan TMMD. Memang tidak lama lagi penutupan TMMD akan segera di laksanakan.

Dan masyarakat Desa Sukorejo menyambut gembira karena Desa nya telah banyak berubah dari sebelumnya. Nampak mereka sekarang sudah mempunyai embung, jalan telah halus, masyarakat sudah banyak yang dibedah rumahnya melalui program RTLH dan jambanisasi serta masih banyak lagi yang lainya. Ini adalah potret kebersamaan TNI dan rakyat yang telah sukses membawa kemajuan Desa.